Lebih Dari 1 Juta Nakes Sudah Divaksinasi Covid-19

Lebih Dari 1 Juta Nakes Sudah Divaksinasi Covid-19

Jakarta – Satgas Penanganan Covid-19 menyampaikan bahwa saat ini sudah ada lebih dari 1 Juta tenaga kesehatan (nakes) yang divaksinasi Covid-19. Untuk itu, pemerintah terus berupaya mempercepat vaksinasi untuk menekan angka penularan Covid-19, khususnya pada tenaga kesehatan.

“Vaksinasi akan melindungi tenaga kesehatan dan mencegah transmisi virus antara nakes dan pasien. Pemerintah berkomitmen penuh untuk terus mendukung dan meringankan beban nakes melalui berbagai cara,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito pada paparan internasional virtualnya yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, 11 Februari 2020.

Selain vaksinasi, Satgas juga meluncurkan layanan Healthline 117 ext. 3 (layanan bebas pulsa) untuk para tenaga kesehatan memerlukan perawatan medis. Layanan ini dapat dimanfaatkan semua nakes seperti, dokter gigi, perawat, bidan, apoteker dan tenaga kefarmasian, petugas laboratorium, radiografer dan petugas kesehatan lain. Pelayanan berbentuk tele nakes dapat diakses pada pukul 07.00 – 22.00 WIB oleh para tenaga kesehatan.

Sebagai informasi, ada 8 bantuan layanan Healthline yang bisa dimanfaatkan oleh nakes. Bantuan-bantuan tersebut adalah, bantuan evakuasi ambulance, bantuan rumah sakit rujukan, bantuan obat khusus, bantuan tindakan medis khusus, bantuan laboratorium khusus, bantuan test PCR dan skrining, bantuan plasma convalescent dan bantuan konsultasi dokter ahli. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News