Mobile Banking Bank Sumut Juara SLE Award 2021

Mobile Banking Bank Sumut Juara SLE Award 2021

Jakarta – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Utara (Bank Sumut) terus mengembangkan produk dan layanana berbasis digital. Salah satunya lewat aplikasi mobile banking yang dinamakan Sumut Mobile. Aplikasi ini menjadi satu ujung tombak Bank Sumut dalam memberikan kemudahan nasabah melakukan transaksi keuangan.

Nasabah pun bisa dikatakan puas dengan performa dan fitur Sumut Mobile. Buktinya, Sumut Mobile dinobatkan sebagai mobile banking terbaik dalam ajang Satisfaction, Loyalty, and Engagement (SLE) Award 2021. Dalam survei kolaborasi Marketing Research Indonesia (MRI) dan Infobank tersebut, mobile banking Bank Sumut meraih skor tertinggi di kelompok BPD, yaitu 81,94%.

Fitur yang ditawarkan Sumut Mobile terbilang lengkap, seperti transfer, pembayaran tagihan, pembelian tiket pesawat dan kereta api, pembayaran pajak, hingga tarik tunai tanpa kartu ATM. Dan ke depan, Bank Sumut akan menambahkan fitur pembukaan akun tabungan dan deposito lewat mobile banking.

“Fitur-fiturnya terus kita lengkapi sesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Pembukaan rekening lewat mobile banking ini akan kita kejar tahun ini. Nasabah milenial ini kan tidak terlalu suka datang ke bank, jadi semuanya mau digital. Kita akan lengkapi semua fitur-fitur yang dibutuhkan di mobile banking,” kata Rahmat Fadilah Pohan, Direktur opersional Bank Sumut kepada Infobank usai menerima penghargaan SLE Award 2021 di Jakarta, Selasa, 9 Februari 2021.

Di masa pandemi in, lanjut Rahmat, pengguna mobile banking Banking Bank Sumut melonjak signifikan, yakni naik tidak kurang dari 50% ketimbang tahun sebelumnya. Adapun transformasi digital yang dilakukan Bank Sumut sudah berlangsung sebelum pandemi COVID-19. Ini juga yang memudahkan Bank Sumut mengantisipasi peningkatan transaksi digital di masa pandemi.

“Infrastruktur kami sudah siap. Maka ketika ada wabah COVID-19, fitur-fitur mobile banking sudah komplit. Nasabah yang tadinya banyak bertransaksi di cabang pun, beralih ke mobile banking,” pungkas Rahmat. (*) Ari Astriawan

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News