Nasabah Bank Sulselbar dinilai Paling Loyal

Nasabah Bank Sulselbar dinilai Paling Loyal

Jakarta – Layanan bank yang memberikan kemudahan bertransaksi serta dapat dilakukan dimana saja dapat meningkatkan loyalitas dan engagment nasabah bank, terutama di masa pandemi seperti sekarang. Hal itu yang menjadi concern PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Bank Sulselbar).

Demi memberikan kemudahan layanan bagi nasabah diantaranya, bank yang dipimpin oleh Amri Mauraga sebagai plt Direktur Utama ini telah menyediakan ragam fitur digital banking dengan konsep strategic partner seperti E-money, Fintech Gandeng Tangan, Marketplace Tokopedia, Ovo dan Gopay.

Upaya Bank Sulselbar dalam memupuk loyalitas nasabahnya berbuah manis. Bank Sulselbar sukses mendapatkan peringkat satu Loyalty Index 2021 untuk kelompok Bank Pembangunan Daerah (BPD) dalam ajang 4rd Satisfaction, Loyalty, & Engagement (SLE) Awards 2021. Hebatnya lagi, di antara seluruh bank yang di survei SLE2021, Bank Sulselbar tercatat memiliki nasabahbyang paling loyal dengan total skor 69,64 persen.

Selain itu, Bank kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat ini juga memboyong tiga penghargaan lain yaitu peringkat I Engagment Index 2021, peringkat III Marketing Engagmemt Index 2021 dan peringkat III kategori Satisfaction Index 2021 – ATM.

Ajang 4rd Satisfaction, Loyalty, & Engagement (SLE) Awards 2021 diselenggarakan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) bekerjasama dengan Infobank. Pada SLE Award 2021, penghargaan diberikan kepada 25 bank, terdiri dari 13 bank umum konvensional (BUK), 4 bank umum syariah (BUS), dan 8 bank pembangunan daerah (BPD).

Nasabah yang loyal berimbas kepada kinerja Bank Sulselbar yang mentereng. Hingga kuartal III 2020, Bank Sulselbar mencataykan pertumbuhan kredit hingga 8,35 persen secara tahunan menjadi Rp19,35 triliun. Naiknya kredit didongkrak oleh dana pihak ketiga (DPK) yang tumbuh 10,99 persen menjadi Rp20,34 triliun. (*) Dicky F. Mualana

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News