Ini 4 Fungsi Posko Tangguh COVID-19 di Tingkat Desa

Ini 4 Fungsi Posko Tangguh COVID-19 di Tingkat Desa

Jakarta – Pemerintah membentuk Pos” Komando (Posko) tangguh” COVID-19 di tingkat kelurahan/desa yang akan dipimpin lurah atau kepala deda.

Adapun fungsi posko ini nantinya ada 4, diantranya pertama untuk mendorong perubahan perilaku, kedua berfungsi sebagai pelayanan masyarakat, ketiga pusat kendali informasi, dan keempat sebagai upaya penguatan pelaksanaan 3T (testing, tracing  dan treatment) di kelurahan/desa.

“Kedepannya masyarakat juga dapat turut serta mengawasi kinerja dari posko-posko yang ada di daerahnya masing-masing. Kolaborasi dan koordinasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat memegang peranan penting dalam memastikan kualitas penanganan Covid-19 di Indonesia,” kata Juru Bicara Satgas covid-19, Prof. Wiku Adisasmito

Masyarakatpun sudah seharusnya terus tingkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan 3M, Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak dan hindari kerumunan, Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin, serta kita dukung pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Dengan begitu, kita dapat membantu atau berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19. (*)

Related Posts

News Update

Top News