Angka Keterisian Ruang Inap di RSD Wisma Atlet Capai 58,49%

Angka Keterisian Ruang Inap di RSD Wisma Atlet Capai 58,49%

Jakarta – Koordinator Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono melaporkan hingga hari ini (2/2) tingkat keterisian ruang rawat inap di RSD Wisma Atlet telah mencapai 58,49% atau menurun bila dibandingkan pada pekan lalu yang sempat mencapai 82%.

Ia menambahkan, hingga saat ini setidaknya terdapat 3.506 pasien Covid-19 yang saat ini dirawat di RSD Wisma Atlet.

“Kalau kita lihat Minggu lalu bahkan pernah 82%, kemudian turun 77%. Dan saat ini, kemarin dia 58,7%. Dan hari ini, laporan pagi tadi adalah 58,49% dari hunian yang disiapkan,” kata Tugas dalam diskusi virtual dengan tema Update RS Darurat Wisma Atlet: Perlindungan Tenaga Kesehatan, Selasa 2 Febuari 2021.

Dirinya menjelaskan, meskipun angka keterisian menurun namun pihaknya terus mengantisipasi adanya pelonjakan kasus covid-19 di wilayah sekitar DKI Jakarta. Sebab menurutnya, hingga saat ini angka keterisian masih sangat dinamis. Sehingga, pihaknya terus waspada ketika tingkat keterisian disana mencapai 80%.

“Tapi kalau kita lihat kan ini masih suatu hal yang dinamis ya. Jadi kita tetap waspada dan kita siap untuk katakanlah perawatan sampai hunian 80%,” ucap Tugas.

Dirinya menilai, penurunan tingkat keterisian tempat tidur ini lebih disebabkan karena sebagian besar pasien yang dirawat sudah tidak mengalami gejala dan kembali sehat untuk dipulangkan. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News