Cegah Tertular Covid-19, Hindari Kerumunan Saat Pergantian Tahun

Cegah Tertular Covid-19, Hindari Kerumunan Saat Pergantian Tahun

Jakarta – Malam tahun baru biasanya dirayakan dengan kegiatan yang mengundang kerumunan seperti perayaan malam pergantian tahun dan pesta kembang api.

Dalam situasi pandemi covid-19, merayakan malam tahun baru beramai-ramai harus dihindari.

Mengutip situs satgas penanganan covid-19, Selasa, 29 Desember 2020, Kapolri sendiri telah mengeluarkan maklumat untuk tidak menyelenggarakan pertemuan atau kegiatan yang mengundang kerumunan di malam terakhir 2020 sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19.

Dengan adanya maklumat ini, jika terdapat kegiatan yang melanggar maka pihak kepolisian dapat mengambil tindakan yang diperlukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Daripada terkena covid-19, di malam pergantian tahun baru, mending kita menyusun agenda malam tahun baru di rumah aja. Tetap bisa seru, kok!

Banyak yang bisa dilakukan untuk menyenangkan diri sendiri saat malam pergantian tahun di rumah, seperti melalui kegiatan-kegiatan membaca, melukis, bermain catur, menyulam, bernyanyi, bermain games dengan anak dan lain-lain.

Disisi lain, komunikasi dengan keluarga maupun teman masih bisa dilakukan di dalam rumah dengan memanfaatkan teknologi, seperti handphone maupun latop. (*)

Related Posts

News Update

Top News