Jangan Pasrah dan Lengah, Pendemi Covid-19 Belum Berakhir

Jangan Pasrah dan Lengah, Pendemi Covid-19 Belum Berakhir

Jakarta – Pandemi covid-19 belum berakhir, meski vaksin telah datang minggu lalu. Ingat, sudah 9 bulan kita berkutat dengan situasi pandemi covid-19. Hidup berubah drastis dengan berbagai adaptasi kebiasaan baru, seperti bekerja/belajar dari rumah dan mobilitas yang dibatasi. 

Jujur, kita sudah lelah, kan? Namun, jangan lantas kita berpasrah dan menyerah, apalagi lengah. Dengan solid bergotong royong dan disiplin protokol kesehatan pasti kita berhasil menghalau covid-19.

Oleh sebab itu penting buat kita saling jaga satu sama lain untuk menekan covid-19, dengan disiplin 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun), dukung 3T (Testing, Tracing, Treatment), dan vaksinasi jika sudah tersedia.

Namun perlu diingat, mengutip situs satgas covid-19, Sabtu, 12 Desember 2020. kedatangann vaksin minggu lalu merupakan awal dari tahapan pelaksanaan vaksinasi, yang masih menunggu hasil evaluasi keamanan dan keampuhan dari Badan POM. Sehingga kita tidak boleh lengah sedikitpun.

Tanpa saling jaga dengan melakukan 3M tentu akan menambah jumlah penderita covid-19 lebih bayak lagi. Apa lagi jelang libur akhir tahun ini, jangan mau kalah dengan covid-19, dan lindungi keluarga jangan sampai ikut terkena covid-19.

Pemerintah sendiri menjamin bahwa nantinya vaksin yang didistribusikan ke masyarakat adalah vaksin yang lulus semua tahapan uji klinik, sehingga aman dan efektif. (*)

Related Posts

News Update

Top News