Infobank Top 100 Bankers Kembali dengan Sederet Bankir Terbaik Tahun Ini

Infobank Top 100 Bankers Kembali dengan Sederet Bankir Terbaik Tahun Ini

Jakarta – Pergelaran acara “Infobank Top 100 Bankers” kembali hadir awal bulan Desember 2020 dengan menampilkan sederet bankir terbaik tahun 2020 yang akan menerima penghargaan “Bankers of The Year 2020” di pergelaran acara tersebut. Penobatan “Bankers of The Year 2020” didasarkan pada penilaian Dewan Redaksi Majalah Infobank setelah melakukan riset terhadap kinerja lembaga perbankan yang dipimpin oleh para bankir tersebut.

Acara “Infobank Top 100 Bankers” yang sudah memasuki tahun ke empat ini juga akan menghadirkan web seminar dengan tema “Banking and Financial Outlook 2021 – How Banking Leaders Manage Strategy to Rebound from Crisis” yang didasarkan pada fakta terkini di lapangan dimana pertumbuhan ekonomi Indonesia 2021 diprediksi oleh Bank Dunia akan berada di kisaran 3% sampai 4,4%, yang mana terbilang rendah dibandingkan negara-negara di kawasan Asia Tenggara.

Namun demikian, pemerintah mentargetkan perekonomian Indonesia untuk memasuki masa pemulihan di tahun 2021 mendatang. Selain didasari pada penurunan kurva penyebaran pandemi Covid-19, serta penemuan dan potensi produksi massal vaksin Covid-19, beberapa sektor perekonomian pun dipandang optimis dapat menopang percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Salah dua di antaranya adalah sektor perbankan dan keuangan.

Sektor perbankan dinilai memiliki peran sangat besar terhadap sektor keuangan nasional lantaran menjadi tulang punggung pemulihan ekonomi. OJK pun memprediksi pertumbuhan kredit perbankan akan naik 7% sampai 9% pada 2021 atau senilai Rp500 triliun. Begitupun dengan dana pihak ketiga (DPK) perbankan yang ditargetkan naik 8%. Kedua aspek perbankan ini diyakini akan mendorong pertumbuhan ekonomi ke level 5%. Tetapi ini semua tentunya harus ditopang oleh landasan kinerja perbankan yang kuat dengan tingkat CAR di level yang baik.

Bagaimana para bankir nasional dari berbagai lembaga perbankan besar menghadapi kendala saat ini hingga tetap solid mempertahankan kinerja perbankan demi mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Saksikanlah diskusinya, serta E-awarding “Bankers of The Year 2020” pada “4th Infobank Top 100 Bankers”, Selasa, 1 Desember 2020, pukul 9:00 WIB, secara daring dan live streaming di channel YouTube InfobankTV. (*)

Related Posts

News Update

Top News