Berikut Panduan Protokol Kesehatan di Taksi Online

Berikut Panduan Protokol Kesehatan di Taksi Online

Jakarta – Ditengah pandemi covid-19 sebagian masyarakat masih diharuskan untuk bekerja di luar rumah. Tak sedikit masyarakat yang masih menggunakan transportasi taksi online untuk pergi keluar maupun untuk berangkat ke kantor.

Kendaraan taksi online merupakan kendaraan umum yang mungkin masih rentan terhadap penularan covid-19, oleh karena itulah masyarakat harus terus menerapkan protokol kesehatan di dalam taksi online.

Berikut panduan protokol kesehatan di taksi online:

1. Pastikan Kita dalam Kondisi Sehat

Sebelum berangkat, pastikan tubuh kita dalam kondisi yang sehat dan fit. Jika tidak, segera urungkan niat untuk pergi ke kantor dan istirahat di rumah.

2. Selalu Gunakan Masker dan Pastikan Mobil Bersekat

Selama perjalanan, pastikan untuk selalu gunakan masker. Jangan segan untuk mengingatkan pengemudi untuk selalu memakai masker serta pastikan mobil memiliki sekat mika atau pelastik untuk membatasi antara penumpang dan pengemudi.

3. Usahakan Menggunakan Metode Pembayaran Non-tunai.

Jika memungkinkan, selalu gunakan transaksi non tunai atau cashless untuk membayar biaya taksi online. Bila diharuskan memakai kartu tol pastikan kartu selalu bersih dengan diberi disinfektan.

4. Hindari Membuang Masker atau Tisu Bekas di Dalam Mobil

Hindari untuk membuang masker atau tisu bekas dalam mobil guna menghindari penularan serta menjaga kebersihan dalam mobil. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News