Kinerja Solid, AXA Mandiri Raih Infobank Insurance Awards 2020

Kinerja Solid, AXA Mandiri Raih Infobank Insurance Awards 2020

Jakarta – PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) berhasil mendapatkan Infobank Insurance Awards 2020. Penghargaan ini disematkan Infobank kepada perusahaan asuransi yang berhasil menorehkan kinerja cemerlang sepanjang tahun 2019.

Performa keuangan AXA Mandiri tahun lalu memang apik. Menurut data Biro Riset Infobank (birl), pendapatan premi bruto AXA Mandiri pada 2019 tumbuh 10,59% year on year (yoy) menjadi Rp9,50 triliun. Kenaikan premi ini turut menopang kenaikan investasi AXA Mandiri yang tumbuh 13,28%, dari Rp26,80 triliun menjadi Rp30,36 triliun.

Bisnis yang tumbuh solid berdampak pada naiknya pendapatan asuransi jiwa yang dipimpin Handojo Gunawan Kusuma sebagai presiden direktur itu. Pendapatan AXA Mandiri terdongkrak menjadi Rp10,74 triliun, naik 44,55% dari pencapaian tahun sebelumnya sebesar Rp7,43 triliun. Dengan total beban sebesar Rp7,87 triliun, AXA Mandiri mampu mengempit keuntungan sebesar Rp1,17 triliun.  Sedangkan total asetnya tercatat sebesar Rp10,16 triliun.

Kondisi keuangan AXA Mandiri bisa dikatakan sangat sehat. Di antaranya tecermin dari rasio solvabilitas atau Risk Based Capital (RBC) yang mencapai 591%. Performa oke AXA Mandiri pada tahun 2019 pun pantas diganjar predikat “sangat bagus” dalam “Rating Asuransi versi Infobank 2020”. AXA Mandiri meraih nilai total 83,00%.

Dalam webinar yang digelar Infobank akhir Agustus 2020 lalu, Handojo mengatakan, AXA Mandiri terus berusaha menjaga momentum pertumbuhan bisnisnya. Bahkan di saat pandemi sekarang ini. Digitaliasi menjadi salah satu fokus AXA Mandiri. Dalam melakukan digitalisasi, AXA Mandiri melihat ada dua hal penting yang harus diperhatikan perusahaan. Pertama, harus mengutamakan hal-hal apa yang dibutuhkan oleh nasabah. Yang kedua, adalah mengedepankan kemampuan sumber daya perusahaan yang mumpuni. (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News