BPJamsostek Lakukan Validasi Berlapis ke Penerima BSU

BPJamsostek Lakukan Validasi Berlapis ke Penerima BSU

Jakarta- Direktur Utama BPJamsostek Agus Susanto mengungkapkan sampai dengan Rabu, (26/8), total nomor rekening calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang diterima BPJamsostek telah mencapai 13,8 juta. Dari jumlah tersebut data nomor rekening tervalidasi mencapai 10,8 juta data.

“Seperti kami sampaikan sebelumnya, agar BSU ini tepat sasaran, kami melakukan validasi berlapis sebanyak 3 tahap,” kata Agus melalui keterangan resminya di Jakarta, Kamis 27 Agustus 2020.

Dirinya menjelaskan, sebelumnya terdapat 2,5 juta pekerja yang telah menerima bantuan tersebut. Agus menambahkan 2,5 juta pekerja tersebut merupakan gelombang pertama dari total 10,8 juta nomor rekening yang sudah tervalidasi oleh BPJamsostek pada tahap awal.

“Terkait dengan proses validasi yang cukup detail ini, kami minta kepada perusahaan untuk segera, baik yang belum mengirimkan maupun yang melakukan konfirmasi ulang, agar mengirimkan kepada kami paling lambat tanggal 31 Agustus 2020,” tegasnya.

Selain itu, Presiden Jokowi dalam sambutan penyerahan BSU juga berharap dengan subsidi yang diberikan dapat memacu angka konsumsi masyarakat ditengah perlambatan ekonomu akibat pandemi covid-19.

“Kita harapkan dengan bantuan ini Konsumsi rumah tangga tidak terganggu, daya beli masyarakat menjadi meningkat dan diharapkan pertumbuhan ekonomi negara kita Indonesia menjadi kembali pada posisi normal itu yang kita inginkan,” tambah Jokowi.

Sebagai informasi, syarat penerima subsidi gaji Rp600.000 ini adalah karyawan dengan upah di bawah Rp5 juta perbulan serta masih aktif dalam kepesertaan BPJamsostek dan sebagaimana dijelaskan oleh pihak BPJamsostek, program ini diperuntukan bagi pekerja yang tidak termasuk dalam PNS, TNI/POLRI maupun Pegawai BUMN.

Related Posts

News Update

Top News