Masuk Bursa, Saham Mitra Pemuda Melonjak 35,14%

Masuk Bursa, Saham Mitra Pemuda Melonjak 35,14%

Jakarta–Perusahaan jasa konstruksi, PT Mitra Pemuda Tbk resmi mencatatkan sahamnya di papan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui mekanisme penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO).

Perusahaan dengan kode saham MTRA ini menjadi perusahaan kedua yang listing di BEI di tahun 2016 ini. Saat dibuka saham MTRA berada di level 250 per saham naik 35,14% atau 65 poin dibandingkan harga penawaran 185 per saham dengan frekuensi sebanyak 50 kali volume 13 ribu lot dengan nilai Rp372 juta.

Dalam IPO ini perseroan melepas saham sebanyak-banyaknya 21,25 persen dari modal disetor perseroan atau 170 juta saham baru. Artinya dari pelaksanaan IPO ini perseroan menghimpun dana mencapai Rp31,45 miliar.

“Dana tersebut sekitar 45% akan digunakan untuk membiayai sebagian pembangunan infrastruktur dan bangunan workshop yang saat ini sedang dalam proses pembangunan di Tegal, Jawa Tengah. Kemudian, sebesar 20% akan digunakan untuk pembelian mesin penunjang fabrikasi dan peralatan berat, 20% lagi untuk modal kerja dan 15% untuk melunasi utang bank,” kata Direktur Utama Mitra Pemuda, Bisman Novel Simatupang di Jakarta, Rabu, 10 Febuari 2016.

Adapun dalam aksi ini bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi yakni, Lautandhana Securindo. (*) Dwitya Putra

Related Posts

News Update

Top News