Muamalat Institute Dorong Training Karyawan di Tengah Pandemi COVID-19

Muamalat Institute Dorong Training Karyawan di Tengah Pandemi COVID-19

Jakarta – PT Bank Muamalat Indonesia (Bank Muamalat) melalui Muamalat Institute mendorong program untuk karyawan dalam kondisi wabah Covid-19. Salah satunya adalah dengan menawarkan program training melalui Zoom Cloud Meetings. Adapun program yang diberikan beragam tema di antaranya, Effective Phone Selling Skill, Daily Productivity, Project Management.

Program yang berjalan mulai dari 8-22 April 2020 ini juga bertujuan agar para karyawan Customer Service, RM Funding, BDM Funding, Sub Branch Manager seluruh Indonesia memiliki bekal kerja saat di rumah. Hal ini juga akan disusul dengan program yang serupa untuk semua RM Financing minggu depan.

Dalam kegiatan yang dihelat di Jakarta, (22/04/20), turut dihadiri oleh Direktur utama Bank Muamalat Indonesia, Achmad Kusna Permana, Direktur Bisnis Ritel, Purnomo B. Soetadi, Head of Distribution & Network Management, Agung Prambudi. Hadir juga Anton Hendrianto selaku Executive Director Muamalat Institute dan juga senior pejabat di Bank Muamalat.

Achmad Kusna Permana dalam kegiatan ini memberikan nasihat agar karyawan bisa menjaga kesehatan di tengah wabah Covid-19 ini dan pola hidup yang sehat, “Jaga productivity anda (kita digaji, bagaimana anda menjaga ability anda harus adaptif dengan perubahan yang ada, perubahan bagaimana cara kerja kita, perubahan customer kita,” ujarnya.

“Hayo, kita juga akan melewati fase ini bersama-sama, setelah ikhtiar itu semua, tentu kita sebagai Bank Syariah harus bertawakal dan kita punya keyakinan bahwa Allah tidak akan memberikan kesulitan kepada kita, tanpa Allah memberikan kemampuan kepada kita untuk menyelesaikan. Bawakan doa terbaik kita dalam sujud salat kita, tambah salat kita dengan sunnah sunnah, salat rowatib kita. Momen terbaik saat Ramadan, doakan tentu kita bawa di dalam doa kita agar Bank Muamalat tempat kita mencari nafkah, tempat kita ibadah, tempat mengembankan karir agar bisa maju. Saya yakin temen-temen punya spirit yang sama seperti saya, dan kita mampu bisa melewati semua ini,” ungkap Permana lagi.

“Selamat menikmati program project management ini. Saya rasa kalau kita mau berubah dengan program project management ini adalah salah satu skill yang harus kita kuasai di tahun 2020 dan abad 21,” sambung Anton Hendrianto.

Anton yang juga menjabat senior di Bank Muamalat Indonesia menambahkan, di samping pelaksanaan distance learning, Bank Muamalat Indonesia juga mengunakan digital platform dalam melaksanakan Learning From Home untuk mendukung proses Work From Home (WFH), sampai hari ini Muamalat Knowledge One (MK1) telah dipelajari 65 ribu kali sedari WFH ditetapkan managemen,” tutur Anton. (*)

Related Posts

News Update

Top News