Perbanas Institute Gelar Seminar Dorong Digitalisasi Perbankan 

Perbanas Institute Gelar Seminar Dorong Digitalisasi Perbankan 

Jakarta – Perbanas Institute kembali menggelar Seminar Nasional Perbanas Institute (SNAP). Kali ini, seminar nasional mengangkat tema “Banking Industry Development through Innovation and Digitalization: Strategy to cope with Global Economic Slow Down and Domestic Economic Risks.” Tujuan digelarnya SNAP 2020 adalah kondisi terkini dimana digitalisasi memberikan pengaruh yang signifikan terhadap perkembangan industri perbankan dan perekonomian Indonesia.

Oleh karena itu diperlukan strategi, inovasi dan digitalisasi yang tepat guna akan menyelaraskan perubahan dan kebutuhan masyarakat di dalam arus globalisasi. Rangkaian kegiatan SNAP 2020 diawali dengan diselenggarakannya Seminar Nasional yang dilaksanakan di Auditorium Kampus Perbanas Institute Jakarta pada hari Rabu, 11 Maret 2020 lalu.

Seminar tersebut menghadirkan Erwin Haryono selaku Direktur Eksekutif Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia sebagai Keynote Speaker. Selain itu, SNAP 2020 juga menghadirkan beberapa narasumber seperti Ahmad Siddik Badruddin, Direktur Manajemen Risiko Bank Mandiri, Armand Wahyudi Hartono, Wakil Presiden Direktur Bank BCA dan Adrian Gunadi, Co-Founder & CEO Investree serta Rudy Andanu, Presenter Berita Satu sebagai moderator.

Setelah acara Seminar dilanjutkan dengan kegiatan Call for Paper, dimana dalam kegiatan tersebut Para Dosen dan Mahasiswa menyajikan materi penelitian mereka. Materi penelitian yang disajikan pada kegiatan tersebut terkait dengan Bidang Banking Industry, Digitalization, Financial Management and Accounting, Innovation, Information Technology, Digital Marketing and Human Capital.

Selanjutnya sebagai rangkaian kegiatan terakhir dilaksanakannya Pengabdian Kepada Masyarakat yang mengusung tema Program Go-Green di Kawasan Industri Cikupa Tangerang – Banten yang diselenggarakan oleh Dosen dan Mahasiswa pada Kamis 12 Maret 2020. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News