80% Masyarakat Indonesia Sambut Baik Vaksinasi Covid-19

80% Masyarakat Indonesia Sambut Baik Vaksinasi Covid-19

Jakarta – Program vaksinasi nasional yang digalakkan oleh pemerintah disambut dengan tingginya antusiasme masyarakat. Menurut hasil survei Ipsos, ada 80% masyarakat Indonesia yang cukup antusias dengan kedatangan vaksin Covid-19 dan menunggu gilirannya untuk mendapatkan vaksinasi.

Survei yang digelar secara daring pada 4-15 Februari 2021 ini menyertakan enam negara Asia Tenggara sebagai responden. Keeenam negara tersebut yakni Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

“Tak hanya itu, hasil survei ini juga memberikan proyeksi perilaku konsumsi ke depannya, sehingga pemain bisnis dapat mengetahui trend dan sektor yang akan berkembang ke depannya,” jelas Director Ipsos Indonesia Soeprapto Tan dalam keterangannya dikutip, 28 Maret 2021.

Tingginya tingkat kesediaan masyarakat untuk di vaksin mencerminkan keberhasilan program kampanye Pemerintah Indonesia dalam mengedukasi masyarakat. Selain kesediaan, tingkat pemahaman masyarakat Indonesia mengenai vaksin, efek samping, dan potensi resiko tertular sudah cukup baik.

Secara umum, kesediaan masyarakat Asia Tenggara untuk divaksin cukup tinggi di kisaran 79%. Indonesia dan Vietnam jadi 2 negara dengan tingkat kesediaan divaksin yang paling tinggi mencapai 80% dan 94% secara berurutan. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News