52% Lansia DKI Jakarta Sudah Divaksinasi Covid-19

52% Lansia DKI Jakarta Sudah Divaksinasi Covid-19

Jakarta – Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mencatat sudah ada 52% warga lanjut usia (lansia) yang sudah menerima vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta. Kepala Dinkes DKI Jakarta Widyastuti menyebut lansia yang sudah mendaftar sangat beragam dan datang dari berbagai sosial budaya dan pendidikan.

“Saat ini, masih tersisa sekitar 48% lansia di DKI Jakarta belum menerima vaksin dengan berbagai tantangan,” ujar Widyastuti pada keterangan virtualnya, di Jakarta.

Widyastuti menjelaskan bahwa saat ini distribusi dan ketersediaan vaksin masih menjadi tantangan bagi Pemprov DKI Jakarta. Untuk menangani hal tersebut, pihak Pemprov berupaya untuk sebanyak mungkin mendaftarkan lansia untuk vaksinasi. Nantinya, vaksinasi akan dijadwalkan ketika vaksin sudah tersedia.

“Awal-awal lansia aktif mendaftar, makin ke sini kami menyiapkan tempat dengan setiap kelurahan bekerja sama dengan rumah sakit setempat, dan pemanggilannya akan dijadwalkan,” ucap dia.

Sebagai informasi, Dinkes DKI Jakarta mencatat total penerima vaksinasi di Jakarta mencapai 8.815.157 jiwa. Untuk sasaran pada tahap pertama dan kedua, vaksin ditujukan kepada 3.000.689 jiwa. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News