5 Kriteria Multifinance yang Dibiayai Bank Mandiri

5 Kriteria Multifinance yang Dibiayai Bank Mandiri

Bank Mandiri mengutamakan calon nasabah yang memiliki bisnis proses yang baik dan sehat. Ria Martati

Jakarta–PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) masih menyalurkan kredit untuk sektor otomotif, termasuk untuk perusahaan pembiayaan. Kendati demikian, Bank Mandiri menyeleksi perusahaan multifinance yang dijadikan nasabah.

Director Consumer Banking Bank Mandiri Herry Gunardi mengungkapkan, ada lima kriteria perusahaan pembiayaan yang ditetapkan Bank Mandiri.

“Bank Mandiri lebih mempertimbangkan multifinance yang telah memiliki fasilitas kredit dari bank lain,” kata Herry di Seminar  “Mencari Alternatif Baru Sumber Pembiayaan Ketika Ekonomi Dunia Penuh Ketidakpastian” yang diselenggarakan Infobank di Jakarta, Selasa 29 September 2015.

Kriteria kedua adalah perusahaan yang telah memiliki sistem yang memadai. Kemudian kriteria selanjutnya, portofolio multifinance minimal adalah Rp300 miliar dan sehat. Kriteria lainnya adalah end user perusahaan multifinance dengan day past due di atas 60 hari tidak lebih dari 3%. Kriteria terakhir adalah pengurus multifinance telah berpengalaman di bidang multifinance dan atau perbankan.

“Organisasi yang bisnis prosesnya bagus, kolektabilitasnya bagus, perlu didorong dengan baik,” tambahnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News