30 Tahun Berkarya di Industri Asuransi, Dumasi Samosir Raih Top 100 Most Outstanding Women

30 Tahun Berkarya di Industri Asuransi, Dumasi Samosir Raih Top 100 Most Outstanding Women

30 Tahun Berkarya di Industri Asuransi, Dumasi Samosir Raih Top 100 Most Outstanding Women
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Kiprah dan dedikasinya untuk industri asuransi selama lebih dari tiga dekade, menjadikannya sebagai salah satu wanita berpengaruh dan luar biasa di bidang perasuransian nasional. Karena itu, Dumasi M.M. Samosir, Direktur Asuransi Sinar Mas, oleh Infobank, diberi penghargaan “Top 100 Most Outstanding Women 2022”.

Penghargaan kepada wanita kelahiran Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan, Sumatra Utara, 21 November 1964 ini diberikan pada Jumat, 20 Mei 2022, di ajang forum dan awarding Top 100 Most Outstanding Women 2022, di Solo, Jawa Tengah.

Dumasi tercatat mulai menjabat sebagai Direktur Asuransi Sinar Mas sejak 1990. Saat ini, wanita lulusan teknik sipil Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, Jawa Barat ini juga tercatat sebagai komisaris di Asuransi Simas Jiwa.

Selain Dumasi, juga ada 99 wanita hebat dari industri jasa keuangan dan BUMN yang mendapat penghargaan serupa. Di antaranya, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida, Friderica Widyasari, Anggota Dewan Komisioner OJK terpilih periode 2022-2027 bidang edukasi dan perlindungan konsumen, serta Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Destry Damayanti.

Top 100 Most Outstanding Women 2022 adalah sebuah forum atau kumpulan leader wanita pilihan Infobank, yang dinilai berpengaruh terhadap industri atau lingkungannya. Secara garis besar ada dua kriteria utama yang membuat para wanita hebat di industri jasa keuangan dan BUMN masuk dalam forum ini, yakni basis kinerja perusahaan dan pertimbangan dewan redaksi Infobank.

Para wanita yang terpilih masuk dalam Top 100 Most Outstanding Women 2022 ini berasal dari industri perbankan (bank umum dan BPR), asuransi, multifinance, sekuritas, BUMN, dan regulator sektor keuangan. (*) Ari Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]