10 Produk Teknologi Israel yang Ramai Diboikot Dunia

10 Produk Teknologi Israel yang Ramai Diboikot Dunia

Jakarta – Sejumlah produk Israel, ataupun yang terafiliasi dengan negara tersebut kini tengah meradang. Masyarakat dunia terang-terangan terus menggaungkan gerakan boikot terhadap produk Israel.

Gerakan boikot ini dilakukan sebagai protes keras atas aksi keji yang dilakukan negeri Yahudi tersebut kepada warga Palestina.

Salah satunya gerakan masyarakat dunia yang cukup ‘keras’ memboikot produk Israel adalah gerakan Boikot, Divestasi, dan Sanksi (BDS).

Gerakan BDS ini bertujuan memberikan tekanan ekonomi kepada Israel melalui boikot konsumen terhadap produk-produk asal negeri tersebut.

Gerakan ini juga berupaya untuk mendorong para pelaku perdagangan global untuk berhenti menjual produk-produk Israel.

Tak terkecuali produk teknologi milik Israel. Lalu, produk teknologi Israel apa saja yang diboikot masyarakat dunia?

Baca juga: Daftar Produk Israel yang Ramai Diboikot, Ternyata Nomor 4 Banyak Dikonsumsi Warga RI

Melansir berbagai sumber, berikut 11 produk teknologi milik Israel yang menjadi target boikot masyarakat dunia.

  1. Netafim

Perusahaan ini menjadi target boikot masyarakat dunia. Netafim memproduksi sistem irigasi tetes pertama di dunia. Bisa dibilang, perusahaan ini sangat berpengaruh dalam mengelola penggunaan air di bidang pertanian.

2. Pythagoras Solar

Perusahaan asal Israel yang diboikot lainnya adalah Pythagoras Solar. Perusahaan ini memproduksi jendela solar pertama di dunia sekaligus mengintegrasikan panel surya dalam jendela gedung, sehingga meningkatkan efisiensi energi.

3. Jolt

Jolt merupakan startup ed-tech yang fokus pada pengembangan talenta. Sejumlah lulusannya bekerja di perusahaan terkemuka seperti Uber, Netflix, Shopify, Facebook, dan YouTube.

4. SniffPhone

Alat diagnostik medis yang dapat mendeteksi penyakit melalui napas pengguna.

5. PillCam

PillCam adalah teknologi kamera miniatur dalam pil yang dapat memvisualisasikan dan mendeteksi gangguan pada saluran pencernaan. Ini menjadi terobosan besar dalam dunia diagnosa.

6. Waze

Aplikasi navigasi dan peta berbasis komunitas ini cukup yang sangat populer ini dikembangkan oleh perusahaan Israel sebelum diakuisisi oleh Google.

7. Teknologi Nano-Ghost Cells 

Teknologi ini juga ditentang masyarakat dunia. Teknologi Nano-Ghost Cells digunakan untuk melawan kanker dengan cara yang inovatif berteknologi Nano.

8. Firebol

Perusahaan asal Israel ini, mengembangkan data cloud untuk menyederhanakan akses pada wawasan serta kemampuan analisanya, dengan fokus pada analisa sub-second dan memanfaatkan teknologi komputasi, serta penyimpanan yang dioptimalkan.

Baca juga: Terafiliasi ke Israel, Saham McDonald’s hingga Netflix Babak Belur

9. HP 

Menurut BDS, HP menyediakan teknologi untuk database penduduk di sistem apartheid Israel. Termasuk di dalamnya mereka juga menyediakan teknologi untuk penjara dan kepolisian Israel yang menyengsarakan rakyat Palestina.

10.Siemens

Perusahaan telekomunikasi ini memberikan bantuan berupa infrastruktur jaringan listrik bawah laut Israel. Infrastruktur ini menghubungkan daerah penjajah Israel di Palestina ke Eropa. (*)

Related Posts

News Update

Top News