Masuk BUKU 2, Bank Ina Siapkan Digital Banking

Masuk BUKU 2, Bank Ina Siapkan Digital Banking

Jakarta–PT Bank Ina Perdana Tbk (Bank Ina) berupaya meningkatkan layanan untuk bisa bersaing dengan bank-bank skala menengah besar yang menghuni kelompom Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 3 dan 4. Salah satu yang coba didorong perseroan adalah layanan digital banking.

“2017, Bank Ina jadi BUKU 2 pada tanggal 27 April. Kita mulai masuk digital banking. Tidak bisa tidak. Dengan BUKU 2 bisa selenggarakan layanan-layanan berbasis inet,” tukas Direktur Utama Bank Ina, Edy Kuntardjo di Gedung BEI, Jakarta, Senin, 29 Mei 2017.

Menurutnya, perseroan sedang melakukan perubahan core banking untuk mendukung layanan digital banking. Selain itu, Bank Ina juga menyasar pembukaan cabang di kawasan timur Indonesia agar bisa ikut menjalankan Program Laku Pandai.

Sementara dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank Ina diputuskan untuk tidak membagi dividen, dengan alokasi laba bersih ditujukan untuk penguatan permodalan. “Ini sangat relevan kita menuju BUKU 2. Keuntungan 2016 sepenuhnya untuk penambahan modal. Kita sudah tambah modal kembali lewat rights issue 2, sekarang modal inti Rp1,15 triliun. Itu masih batas bawah, kami ada rancangan untuk membesarkan bank ada aksi korporasi lanjutan untuk menambah permodalan,” tutur Edy. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Related Posts

News Update

Top News