Bank Ganesha Melantai di Bursa

Bank Ganesha Melantai di Bursa

Jakarta–P‎T Bank Ganesha Tbk resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) lewat mekanisme Initial Public Offering (IPO) pada pagi ini, Kamis, 12 Mei 2016.

Perseroan menjadi  emiten keempat di 2016, atau ke-525 yang listing di bursa dengan melepas saham sebanyak-banyaknya 5,37 miliar saham. Sementara harga saham yang dilepas ke publik ditawarkan sebesar Rp103 per saham.

Pada saat pembukaan perdagangan, saham dengan kode emiten BGTG ini langsung melesat 14,5% ke posisi Rp118 per saham, dengan harga terendah di posisi Rp109 per saham. Sedangkaan harga tertinggi sempat berada di level Rp120 per saham.

Dari sisi volume perdagangan yang tercatat mencapai 93.827 lembar saham, dengan frekuensi mencapai 126 kali transaaksi senilai Rp1 miliar.

Sekedar informasi dari aksi korporasi ini Bank Ganesha akan meraup dana segar sebesar Rp545,9 miliar.

Dana segar IPO bank ini, perseroan sepenuhnya akan alokasikan untuk menambah modal perusahaan guna menjadi bank umum kelompok usaha (BUKU) II.

Perseroan pun sudah menunjuk PT Indo Premier Securities bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi. Sementara penjamin emisi efek di antarannya PT UOB Kay Hian Securities, PT Equity Securities Indonesia dan PT Philip Securities Indonesia.

‎Bank Ganesha beroper‎asi sejak 1992 dan saat ini memiliki tujuh kantor cabang, tujuh kantor cabang pembantu (KCP), dan tiga kantor kas yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Semarang, dan Surabaya. Bank Ganesha juga memiliki 22 ATM yang terintegrasi dengan jaringan ATM Bersama. (*) Dwitya Putra

 

Editor: Paulus Yoga

Leave a Reply

Your email address will not be published.