Bank Banten Jalin Kemitraan Strategis dengan Pemkab Tangerang

Bank Banten Jalin Kemitraan Strategis dengan Pemkab Tangerang

Tangerang – PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk (Bank Banten) terus mendapatkan kepercayaan dari para stakeholders, kali ini Bank Banten dipercaya untuk bermitra dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

Hal ini diresmikan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan yang ditandatangani oleh Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa dan Penjabat Bupati Tangerang Komarudin, di Tigaraksa, Kab. Tangerang (14/9). Pada acara penandatanganan MoU tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Tangerang yang sudah memilih Bank Banten guna pemanfaatan jasa layanan perbankan, sinergi ini kami harapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terutama masyarakat Kab. Tangerang dan masyarakat Banten secara umum agar dapat melakukan transaksi keuangan perbankan dengan Bank Banten,” jelas Fahmi melalui keterangan resminya, Jumat 14 September 2018.

Fahmi menyebut, bentuk kepercayaan kepada Bank Banten salah satunya adalah melalui kerjasama dan penunjukkan dari Instansi/lembaga strategis, antara lain Bank Pengelola KASDA & pembayar Gaji ASN di Lingkungan Provinsi Banten, Bank Pelaksana SPAN (Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara), Bank Persepsi untuk melaksanakan Pembayaran Penerimaan Negara (MPN-G2), Mitra Bayar PT TASPEN (Persero) untuk Pembayaran Gaji pensiun ASN dari PT TASPEN, dan Kerjasama dan Aliansi Strategis dengan Bank BRI.

Baca juga: Bersama Pemprov Banten, Bank Banten Salurkan Jamsosratu

“Dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman dengan Kab Tangerang, pihak yang bekerja sama dengan Bank Banten semakin luas sehingga kami harus meningkatkan kualitas layanan perbankan dan perbaikan kinerja,” terang Fahmi.

Bank Banten terus melakukan perbaikan dan peningkatan kinerja. Dimana fokus bisnis perusahaan yaitu Kredit Konsumer untuk melayani pembiayaan kepada golongan berpenghasilan tetap seperti Aparatur Sipil Negara (ASN) baik dari Pemerintahan, Instansi, Lembaga Negara ataupun Perusahaan Swasta. Selain itu, Bank Banten juga melayani segmen bisnis komersial antara lain kepada penyedia barang dan jasa untuk pekerjaan yang bersumber dari APBD dan APBN, juga segmen bisnis UMKM khusus di wilayah Banten.

Melalui strategi bisnis tersebut, pertumbuhan kinerja Bank Banten pada Juni 2018 (unaudited) dibandingkan dengan Juni 2017 mengalami peningkatan yaitu pertumbuhan aset meningkat 10,7 % dari Rp 7,4 T menjadi Rp 8,1 T; pertumbuhan Kredit Yang Diberikan meningkat 41,1 % dari Rp 4 T menjadi Rp 5,6 T; dan pertumbuhan penghimpunan Dana Pihak Ketiga, meningkat 4,6 % dari Rp 6 T menjadi Rp 6,2 T

“Kami mengapresiasi atas dilaksanakannya Penandatanganan Nota Kesepahaman hari ini, karena Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan respon yang positif atas perbaikan kinerja Bank Banten.” tutup Fahmi.(*)

Related Posts

News Update

Top News