Askrindo Syariah Bidik Potensi Pembiayaan Rp60 Miliar dari JMA Syariah

Askrindo Syariah Bidik Potensi Pembiayaan Rp60 Miliar dari JMA Syariah

Jakarta – PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah menjalin kerjasama dengan PT Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tbk atau JMA Syariah tentang penjaminan dan asuransi bersama berdasaran prinsip syariah. Askrindo Syariah membidik potensi pembiayaan dari JMA Syariah ini sebesar Rp60 miliar.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan langsung oleh Direktur Utama Askrindo Syariah Soegiharto dan Direktur Utrama PT JMA Syariah Ibrahim yang didampingi oleh Direktur Keuangan Askrindo Syariah Subagio Istiarno, Senior Executive Vice President Askrindo Syariah Supardi Najamuddin dan Direktur Pemasaran PT JMA Syariah Basuki Agus.

“Kerjasama ini sangat baik untuk kedua belah pihak khususnya untuk Askrindo Syariah karena saat ini kita bekerjasama dengan perusahaan asuransi jiwa syariah pertama yang telah go public,” ujar Direktur Utama Askrindo Syariah Soegiharto dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu, 11 April 2018.

Dengan adanya kerjasama ini, dirinya melihat ada potensi bisnis JMA Syariah yang sangat baik dan positif lantaran rata-rata pembiayaan yang disalurkan JMA Syariah adalah BPRS (Bank Perkreditan Rakyat Syariah) dan BMT (Baitul Maal Wat Tamwil) yang sejalan dengan Askrindo Syariah karena tengah menguatkan mitra-mitra khususnya ke BPRS.

Baca juga: Askrindo Syariah dan BSB Jalin Kerjasama Penjaminan Kontra Bank Garansi

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan, bahwa saat ini tren bisnis Askrindo Syariah khususnya selama tiga bulan pertama ini mengalami tren yang sangat positif. Hal tersebut tercermin dari Askrindo Syariah yang telah menjamin pembiayaan (kafalah) sebesar Rp15 triliun.

“Dengan nominal tersebut itu bertambah sekitar Rp1,2 triliun dibandingkan realisasi akhir tahun 2017 yang sebesar Rp14 triliun, Sementara, jika dihitung secara year on year (yoy) naik 25 persen dari sebelumnya Rp12 triliun,” ucap Soegiharto.

Sampai akhir 2018, Askrindo Syariah menargetkan bisa menjamin pembiayaan sebesar Rp18 triliun. Tak hanya memperkuat kerjasama dengan perbankan syariah nasional, Askrindo Syariah juga memperkuat kerjasama dengan perbankan syariah di daerah serta melakukan serangkaian kerjasama dengan berbagai industri keuangan lainnya.

Sementara itu, untuk meningkatkan kepuasan terhadap nasabahnya, saat ini Askrindo Syariah terus berupaya melakukan one stop service untuk melayani seluruh kebutuhan nasabah dengan melakukan bundling product. Demikian pula crossing product untuk saling bersinergi baik penjaminan pembiayaan, transaksi perdagangan dan lain-lain. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.