MetLand Resmikan MetMall Cileungsi

MetLand Resmikan MetMall Cileungsi

Cileungsi – PT Metropolitan Land, Tbk (Metland) meresmikan Metropolitan Mall Cileungsi. Mall tersebut diklaim oleh Metland sebagai mall pertama di kawasan komersial Metland Urban City di proyek Metland Transyogi Cileungsi.

‘’Ini merupakan mall kelas menengah pertama di kawasan Cileungsi. Dan pada hari ini tenant utama Matahari Department Store telah dibuka”, ungkap Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Nanda Widya pada acara Konferensi Pers Pembukaan Metropolitan Mall Cileungsi, di Cileungsi, Rabu, 4 Mei 2016.  (4/5).

Nanda menjelaskan, pembukaan Metropolitan Mall Cileungsi ini seiring dengan tren membaiknya kondisi perekonomian Indonesia yang berdampak positif terhadap menguatnya daya beli masyarakat. Kondisi ini ditandai oleh inflasi yang rendah (pada 2015 sebesar 3,35%), ekspektasi laju perekonomian yang meningkat pada 2016 (di kisaran 5,2% – 5,6%) serta turunnya harga BBM.

‘’Melihat kondisi makro tersebut, Metland optimis Metropolitan Mall Cileungsi akan menangguk sukses”, tambah Nanda.

Metropolitan Mall Cileungsi menghadirkan tenant – tenant yang bervariasi seperti department store, supermarket, bioskop, hiburan untuk keluarga, food court dan restoran luar ruang. Pada saat pembukaan, tercatat 60 gerai dibuka secara serentak dan untuk lahan tersewa telah mencapai 89%.

“Dengan banyaknya tenant yang buka bersamaan diharapkan tingkat kunjungan ke mall akan cepat meningkat,” ujar Thomas J. A, Direktur Operasional PT Metropolitan Land Tbk.

Metropolitan Mall Cileungsi mengusung konsep city mall. Desainnya ditangani oleh perusahaan konsultan arsitek profesional Amerika Serikat, yaitu Development Design Group (DDG). “Dengan mengusung konsep city mall yang menggabungkan unsur modern dan natural, konsumen dapat menikmati pengalaman berbelanja yang baru dan nyaman di Metropolitan Mall Cileungsi”, ungkap Anhar Sudradjat, Direktur Pengembangan Usaha PT Metropolitan Land, Tbk.

Metropolitan Mall Cileungsi dibangun di dalam kawasan seluas 17 hektar, Metland Urban City, dan menempati lahan seluas sekitar 25.000m2 dengan total luas bangunan 50.768m2 dan total area bersih yang dapat disewakan sekitar 26.500m2.  Sedangkan untuk potensi pengunjung, Metropolitan Mall Cileungsi terintegrasi dengan Metland Cileungsi yang telah dihuni lebih dari 5.000 KK dan Metland Transyogi yang telah dihuni lebih dari 750 KK.

Nanda optimis kehadiran Metropolitan Mall Cileungsi Metland akan mengikuti sukses dari mal-mal yang dikembangkan Metland. Seperti, Metropolitan Mall Bekasi yang berhasil sebagai pusat perbelanjaan kelas menengah terbesar dan terlengkap di kawasan Bekasi dan Jakarta Timur.

“Dengan kesuksesan ini, maka Metland akan tetap menggunakan nama Metropolitan Mall untuk setiap pusat perbelanjaan kelas menengah yang dikembangkannya termasuk Metropolitan Mall Cileungsi’’, tambahnya.(*)

 

229 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.