Zurich Luncurkan 4 Platform Digital

Zurich Luncurkan 4 Platform Digital

Jakarta – PT Zurich Insurance Indonesia (Zurich Indonesia) meluncurkan rangkaian platform digital  untuk mempermudah akses layanan asuransi bagi masyarakat Indonesia. Melalui platform digital ini, nasabah Zurich Indonesia dan masyarakat pada umumnya dapat mengakses layanan asuransi dengan lebih mudah dan cepat.

“Digitalisasi telah mengubah cara orang berinteraksi, mengakses informasi dan bertransaksi. Bagi industri asuransi, digitalisasi tidak hanya mengubah strategi perusahaan dalam menjalankan bisnisnya akan tetapi juga pada ekspektasi nasabah terhadap akses layanan. Inovasi, kecepatan, kemudahan, aksesibilitas serta transparansi informasi telah menjadi sebuah kebutuhan,” jelas Philippe Danielski, Presiden Direktur Zurich Indonesia di Hong Kong Cafe, Jakarta, Rabu 4 Oktober 2017.

Zurich Indonesia sendiri dalam setahun terakhir telah fokus pada transformasi digital. Komitmen tersebut tercermin melalui empat platform digital yang telah dihadirkan. Pertama, Zurich Insurance Platform (ZIP), yaitu aplikasi khusus bagi agen Zurich Indonesia untuk mempermudah agen dalam memberikan layanan penawaran pembelian produk asuransi kendaraan bermotor kepada calon nasabah.

Baca juga :

Pasang Target Tinggi, Zurich Proteksi 8 Dipatok Raup Rp5 Miliar

Zurich Topas Life Raup Premi Rp70 Miliar

Benarkah Indonesia Memasuki Kolonialisme Digital?

Kedua, Zurich Click (Z-Click), platform untuk melakukan pembelian asuransi perjalanan secara online. Ketiga, eClaim portal online Zurich yang memungkinkan nasabah mengajukan klaim asuransi dalam satu klik.

Sedangkan keempat, Z-Alert, yaitu aplikasi tanggap bencana yang memberikan peringatan dini tentang potensi risiko dan bencana yang ada di sekitar.

“Dengan ke empat platform digital ini, nasabah dapat mengakses layanan asuransi Zurich Indonesia dengan lebih mudah dari komputer atau smartphone. Mulai dari pembelian produk, pengajuan klaim, hingga informasi mengenai potensi risiko yang ada di sekitar,” Jelas Dian Wibowo, Chief Operating Officer PT Zurich Insurance Indonesia.(*)

Related Posts

News Update

Top News