Zurich Indonesia Klaim Pertumbuhan Bisnisnya Masih Oke

Zurich Indonesia Klaim Pertumbuhan Bisnisnya Masih Oke

DPR Restui RPP Kepemilikan Asing Pada Perusahaan Asuransi
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Zurich Insurance Indonesia (Zurich Indonesia) mencatat performa yang gemilang dalam kinerja sepanjang tahun 2018. Hal tersebut tercermin dari angka pendapatan premi keseluruhan produknya yang masih tumbuh positif.

“Pada tahun 2018, Pendapatan Premi (GWP) bisnis Asuransi Jiwa kami tumbuh 45% dibandingkan tahun sebelumnya. Pertumbuhan ini jauh di atas rata-rata pertumbuhan industri asuransi jiwa pada tahun 2018 sebesar -5%,” kata Chief Finance Officer Zurich Indonesia Hilman Simanjuntak melalui keterangan resminya di Jakarta, Rabu 29 Mei 2019.

Selain itu, dirinya menambahkan, untuk bisnis Asuransi Umum miliknya juga tumbuh 18% dalam GWP dari tahun sebelumnya, angka tersebut lebih tinggi dari industri asuransi umum hanya bertumbuh sebesar 9%. “Selama 3 tahun kebelakang, bisnis Asuransi Jiwa dan Asuransi Umum kami tumbuh di atas industri,” tambah Hilman.

Hilman bersyukur Zurich Indonesia masih dapat tumbuh meski pasar nasional didera tantangan gejolak ekonomi, seperti melemahnya nilai tukar Rupiah dan Indeks Harga Saham Gabungan, serta perlambatan pertumbuhan sektor asuransi.

Dengan pencapaian pertumbuhan bisnis yang baik pada tahun lalu, Zurich Indonesia optimis bisnis asuransi akan bertumbuh dengan optimal pada tahun ini. Zurich Indonesia melihat potensi yang luar biasa pada market Indonesia, dan berkomitmen untuk senantiasa mengembangkan strategi yang lebih kuat demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk Nasabah.

Ke depannya Zurich terus berkomitmen untuk mengembangkan pasar Indonesia. Pada tahun 2018, Zurich mengumumkan rencana akuisisi 80% saham Asuransi Adira yang merupakan transaksi terbesar di jenisnya. Transaksi ini sedang menunggu persetujuan dari OJK. (REZ)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]