Zurich Asuransi Indonesia Tunjuk Edhi Tjahja Negara Sebagai Dirut Baru

Zurich Asuransi Indonesia Tunjuk Edhi Tjahja Negara Sebagai Dirut Baru

Jakarta – PT Zurich Asuransi Indonesia (ZAI) mengumumkan Edhi Tjahja Negara sebagai Direktur Utama ZAI yang secara resmi telah disetujui pemegang saham dan regulator. Edhi menerima penugasan ini setelah pendahulunya, Hassan Abdul Karim, menerima penugasan baru dalam organisasi Zurich di Asia Pasifik.

“Kami senang dapat menarik pemimpin yang tangguh ke dalam keluarga Zurich Indonesia dan sangat yakin bahwa pengalaman Edhi akan berharga untuk memperkuat posisi kita sebagai perusahaan asuransi pilihan di Indonesia,” ujar Chris Bendl, Presiden Komisaris ZAI dan Country Head Zurich Indonesia dalam keterangan resminya, Kamis, 25 Agustus 2022.

Sebagai informasi, Edhi memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di industri jasa keuangan dan latar belakang yang kuat di berbagai jabatan distribusi senior di perusahaan jasa keuangan terkemuka di Indonesia.

Termasuk diantaranya, Maybank Indonesia, Bank Permata dan terakhir HSBC Indonesia di mana, sebagai Direktur Wealth & Personal Banking, beliau bertanggung jawab atas manajemen hubungan nasabah, cabang-cabang ritel, dan penjualan.

Pengalaman Edhi telah membawa jaringan yang kuat dan pemahaman yang mendalam tentang strategi distribusi di Indonesia, serta pengalaman langsung dalam memimpin organisasi yang sedang mengalami perubahan dan digitalisasi.

“Saya senang memiliki kesempatan untuk memimpin ZAI, yang merupakan salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia dan juga memiliki potensi besar untuk tumbuh dan membuat perbedaan yang positif untuk para nasabah,” kata Edhi Tjahja Negara.

Baca juga : Lindungi Aset Usaha, Zurich Tawarkan Paket Asuransi untuk UMKM

Lanjutnya, dengan menggabungkan kearifan lokal dan pengalaman karyawan Zurich Indonesia dengan keahlian global perusahaan asuransi berusia 150 tahun, perusahan berharap dapat menjadikan industri asuransi lebih inklusif dan membuka akses asuransi bagi banyak orang di negara ini. (*) Irawati

Related Posts

News Update

Top News