Perbankan

Wujudkan 3 Pilar Mantap, Bank Mandiri Taspen Luncurkan Komunitas Mantap Indonesia

Jakarta – PT Bank Mandiri Taspen terus berinovasi dalam memberikan memberikan manfaat ekonomi dan sosial untuk kepentingan masyarakat dan nasabah khususnya pensiunan. Satu diantaranya dengan meresmikan Komunitas Mantap Indonesia (KMI) yang akan menjadi wadah silaturahmi para pensiunan sekaligus bentuk kepedulian Bank Mandiri Taspen kepada para nasabahnya.

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber Petamu Sinaga mengatakan, Grand Launching KMI merupakan Implementasi dari 3 Pilar Mantap Indonesia yakni Pilar Mantap Sehat, Mantap Aktif & Mantap Sejahtera. KMI, lanjutnya, juga merupakan wadah silaturahmi yang dibentuk Bank Mandiri Taspen sebagai bentuk kepedulian terhadap pensiunan.

“Melalui program ini diharapkan dapat tercipta pensiunan yang sehat, aktif dan sejahtera sehingga para pensiunan dapat tetap bahagia dalam berkegiatan atau bahkan menghasilkan pendapatan tambahan meskipun sudah pensiun,” ujar Elmamber dikutip 30 Mei 2023.

Acara grand launching KMI ini dihadiri oleh 50 orang anggota dari KMI Jakarta. Dengan hadiran KMI, para pensiunan dapat berkumpul, melakukan kegiatan positif dalam program 3 Pilar Mantap Indonesia, sehingga pensiunan tetap dapat sehat, aktif dan sejahtera di masa pensiun.

Elmamber menjelaskan, tujuan pembentukan KMI antara lain guna menciptakan wadah untuk nasabah berkumpul, bersilaturahmi, bersosialisasi agar masa pensiun tetap sehat, aktif dan sejahtera. Kemudian mendukung program pemerintah untuk menjadikan produktivitas dan kesehatan lansia sebagai prioritas nasional.

Selain itu, KMI bertujuan agar para pensiunan dapat melakukan kegiatan bersama dalam berbagai kegiatan yang positif. KMI menjadi sarana bagi para pensiuan untuk menuangkan ide, kreativitas, pengembangan diri melalui pelatihan kewirausahaan.

“Tujuan KMI juga untuk mengembangkan komunitas yang solid sehingga dapat digunakan sebagai salah satu upaya memperkenalkan Bank Mandiri Taspen ke khalayak yang lebih luas,” imbuhnya.

Elmamber menuturkan, banyak benefit yang bisa didapat para nasabah yang bergabung bersama KMI antara lain memperoleh sarana berinteraksi dan bersosialisasi untuk memperluas jejaring atau koneksi yang bermanfaat. Para anggota KMI memperoleh wadah untuk berbagi pengetahuan tentang kesehatan, kewirausahaan dan kegiatan positif lainnya yang didukung oleh Bank Mandiri Taspen.

“Para pensiunan yang menjadi anggota Komunitas akan menjadi prioritas utama untuk memperoleh informasi tentang kegiatan rutin bagi pensiunan di Bank Mandiri Taspen, mereka juga mendapatkan pelatihan – pelatihan yang bermanfaat untuk pengembangan diri maupun komunitas serta Bersama Bank Mandiri Taspen menjadi agen perubahan untuk menciptakan pensiunan yang sehat, aktif dan sejahtera,” jelasnya. 

Sementara itu, dalam upaya mewujudkan 3 Pilar Mantap Indonesia, Bank Mandiri Taspen melakukan penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan perusahaan platfom digital Klikdokter, dan e-commerce Bukalapak serta perusahaan jasa pengiriman, TIKI.

Elmamber mengungkapkan, penandatanganan PKS dengan tiga perusahaan ini juga dalam upaya mewujudkan 3 Pilar Bank Mandiri Taspen yakni, Mantap Sehat, Mantap Aktif & Mantap Sejahtera. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Maybank Indonesia Raih The Asian Experience Awards 2024

Head, SME Banking Maybank Indonesia memberikan sambutan saat acara The Asian Experience Awards 2024, di… Read More

2 hours ago

LMAN Buka-bukaan soal Nasib Aset Rumah Dinas DPR

Jakarta - Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) mengeklaim siap apabila ditugaskan untuk mengelola rumah dinas… Read More

3 hours ago

Mandiri Inhealth Perkuat Dampak Sosial ke Masyarakat Lewat Cara Ini

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) terus memperkuat komitmen dalam memberikan dampak positif bagi… Read More

3 hours ago

LMAN Kucurkan Rp134,35 Triliun untuk Pendanaan Lahan PSN

Jakarta - Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) memberikan pendanaan lahan sebesar Rp134,45 triliun untuk Proyek… Read More

3 hours ago

LMAN Gelontorkan Rp2,85 Triliun untuk Pembebasan Lahan IKN

Jakarta – Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) telah merealisasikan Rp2,85 triliun untuk pembebasan atau pengadaan lahan pembangunan… Read More

4 hours ago

Dari Gelar Doktor Kehormatan hingga Waketum Kadin, Segini Harta Kekayaan Raffi Ahmad

Jakarta – Nama Raffi Ahmad (37), belakangan menjadi perbincangan publik. Bukan karena prestasi di dunia showbiz yang… Read More

6 hours ago