Wow, Saham-Saham Bank Diproyeksi Mantul Ketika Ekonomi Pulih

Wow, Saham-Saham Bank Diproyeksi Mantul Ketika Ekonomi Pulih

Wow, Saham-Saham Bank Diproyeksi Mantul Ketika Ekonomi Pulih
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Analis Indo Premier Sekuritas, Mino memproyeksikan saham-saham emiten perbankan akan jadi yang pertama pulih, seiring dengan membaiknya perekonomian. Pemulihan ekonomi akan mendorong sektor perbankan untuk gencar menyalurkan kredit yang akhirnya akan berdampak baik pada performa perseroan.

Mino merekomendasikan beberapa emiten-emiten perbankan blue chip yang diperkirakan akan tetap memiliki performa baik di tengah pandemi. Emiten ini juga diharapkan akan memiliki pertumbuhan yang signifikan.

“Kami merekomendasikan bank-bank besar seperti BCA dengan target 36.000. Kemudian, BRI di 4.600, Mandiri di 8.400, BNI di 8.000, dan BTN di 2.350,” ujar Mino dalam Market 30 Menit, Senin 6 Sepetember 2021.

Selain perbankan, Mino juga merekomendasikan saham-saham telekomunikasi dan komoditas yang semakin membaik di tengah pandemi. Adapun saham emiten telekomunikasi yang patut diperhitungkan antara lain seperti ISAT, EXCL, TLKM, TOWR. Selain itu, sektor komoditas seperti, ITMG dan PTBA masih menarik untuk dimiliki.

Lebih jauh, ia optimis perekonomian akan segera membaik dalam waktu dekat. Hal ini disebabkan beberapa sentimen negatif yang mulai mereda seperti jumlah kasus Covid-19 yang menurun dan belum adanya kenaikan suku bunga dari Bank Sentral Amerika Serikat, The Fed.

“Boleh dibilang koreksi saat ini sudah bottomnya karena sentimen-sentimen negatif sudah lewat. Saat ini mungkin jadi saat yang cukup tepat untuk invest di saham-saham bluechip yang saat ini undervalue,” ucapnya (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]