Wow, QRIS Bisa Potong Biaya Transaksi Hingga 30%

Wow, QRIS Bisa Potong Biaya Transaksi Hingga 30%

Wow, QRIS Bisa Potong Biaya Transaksi Hingga 30%
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Perkembangan digitalisasi pada sistem pembayaran membuat transaksi masyarakat semakin murah dan efisien. SVP Digital Banking Bank Mandiri Sunarto Xie mengungkapkan, penerapan produk digitalisasi mampu memotong biaya transaksi dengan signifikan.

Salah satu inovasi Bank Indonesia seperti Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) dinilai menjadi instrumen penting untuk mendorong digitalisasi sistem pembayaran.

“Sebagai pemain industri, kita juga harus melihat nilai ekonomi dari produk ini (QRIS). Di Mandiri, kami memperkirakan biaya transaksi bisa 30% lebih murah dibandingkan dengan pembayaran via kartu,” jelas Sunarto Xie pada paparannya dalam Agenda G20 Financial Track, Selasa, 15 Februari 2022.

Ia menjelaskan, dahulu, salah satu tantangan untuk menjangkau kalangan underbanked dan underserved adalah biaya yang mahal. Masalah tersebut saat ini bisa diatasi oleh produk digitalisasi seperti QRIS.

“Sekarang, dengan segala infrastruktur yang kita miliki, dengan jumlah smartphone yang banyak, saya melihat satu hal yang sama, yaitu cepat, mudah, murah, aman dan handal (CEMUMUAH). Ini lah yang ingin kita berikan kepada sektor inklusi finansial,” tambahnya.

Bank Mandiri optimis dengan produk digitalisasi serta biaya murah, inklusi keuangan dapat terus meningkat. Hal ini tentunya akan berdampak pada pemulihan ekonomi yang lebih cepat. (*)

 

Editor: Rezkiana Nisaputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]