Wow, Potensi Industri Game Indonesia Capai US$2 Miliar Per Tahunnya

Wow, Potensi Industri Game Indonesia Capai US$2 Miliar Per Tahunnya

Wow, Potensi Industri Game Indonesia Capai US$2 Miliar Per Tahunnya
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Salah satu industri ekonomi kreatif, yaitu industri game tenyata menyimpan potensi yang cukup besar bagi perekonomian nasional. Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menyebut jangkauan potensi industri game bisa mencapai US$2 Miliar tiap tahunnya.

“Begitu juga potensi industri game di Indonesia yang ternyata begitu besar hingga mencapai US$2 Miliar. Industri ini perlu kita dorong agar industri ini memberi kontribusi lebih besar, terutama game-game lokal agar bisa tumbuh di negeri sendiri,” ujar Luhut pada sambutannya, Senin, 27 September 2021.

Luhut berharap anak-anak muda Indonesia bisa terus berkarya untuk melahirkan inovasi-inovasi baru dalam industri ini. Seperti diketahui, sekitar 70% penduduk Indonesia saat ini adalah para generasi muda atau milenial menurut survei Badan Statistik Indonesia. Besarnya pangsa pasar nasional ini bisa jadi kabar baik bagi industri ekonomi kreatif.

Lebih jauh, pemerintah juga terus memberikan insentif dan bantuan bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf). Tujuannya agar para pelaku industri dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Asal tahu saja, pemerintah sudah menganggarkan Rp60 miliar untuk Bantuan Insentif Pemerintah (BIP) dan Rp3,75 triliun untuk Dana Hibah bagi sektor parekraf. Bantuan ini diberikan kepada usaha pariwisata di 101 kabupaten/kota berdasarkan berbagai kriteria. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]