Wismilak Gelar Diplomat Success Challenge 2016

Wismilak Gelar Diplomat Success Challenge 2016

Jakarta–PT Wismilak Inti Makmur Tbk kembali menyelenggarakan program Diplomat Success Challenge 2016. Program ini bertujuan mendorong pertumbuhan ‘wirausaha’ dikalangan usia produktif mulai dari usia 20-45 tahun di Indonesia.

“Memasuki tahun ke-7 ini kami melihat Alumni DSC Wismilak telah berhasil menjadi agen perubahan. Selanjutnya kami akan membuat mereka menularkan kesuksesan yang mereka capai kepada generasinya,” kata Chief Board of Commissioner Diplomat Success Challenge, Surjanto Yasaputera di Jakarta, Rabu, 13 April 2016.

Program DSC Wismilak sendiri diluncurkan pertama kali di tahun 2010. Setelah diadakan 6 tahun berturut-turut tanpa jeda, ajang kompetisi ide bisnis melalui program Diplomat Success Challenge telah banyak melahirkan entrepreneur muda.

Mereka ini sukses menjadi wirausaha tidak saja karena didukung hibah modal usaha, tapi juga ditambah pendampingan usaha yang difasilitasi oleh Wismilak.

Kekuatan program ini sangat unik karena sekaligus memadukan 3 pilar utama pendukung suksesnya sebuah wirausaha.
Pertama, DSC mendorong munculnya startup yang teruji melalui program kompetisi. Kemudian bertindak sebagai angel investor dengan menyediakan hibah Rp2 miliar untuk modal usaha. Paling akhir, program ini sekaligus menjadi business incubator dengan menyediakan bimbingan manajemen selama 1 tahun.

“Kami berikan bimbingan manajemen secara menyeluruh selama 1 tahun mereka menjalankan usaha, dari pengelolaan keuangan sampai produksi sesuai kebutuhan masing-masing. Selain itu mereka digembleng oleh situasi dan dibimbing untuk mengatasi problema usaha yag dihadapi secara nyata sehari-hari,” jelasnya.

DSC juga mempunyai komitmen kuat untuk melakukan consumer research yang fokus pada peningkatan kualitas penyediaan barang serta jasa.

Helmi Yahya, salah satu dari 3 juri yang terlibat dalam proses seleksi peserta, menyatakan  sangat puas dengan keseluruhan program DSC.

So far, menurut saya ini program incubator terbaik. Sebab pemenang tidak dilepas begitu saja, mereka dikasih hibah modal dan dibimbing secara manajemen,” tambah Helmi di kesempatan yang sama. (*) Dwitya Putra

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News