Ekonomi dan Bisnis

Whoosh Cetak Rekor Baru 24 Ribu Penumpang per Hari selama Musim Liburan

Jakarta – Penumpang Whoosh terus mengalami peningkatan secara bertahap. Rekor baru volume penumpang harian tertinggi terus dicetak selama musim liburan kali ini.

Pada 27 Juni Whoosh layani 22.249 penumpang per hari, rekor tersebut kembali pecah di 4 Juli dengan layani 23.847 penumpang. Puncaknya terjadi pada 5 Juli 2024 dimana Whoosh layani 24.135 penumpang.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, peningkatan signifikan ini merupakan pencapaian yang membanggakan bagi KCIC, terutama dalam melayani penumpang di musim liburan kali ini.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, KCIC Operasikan 52 Perjalanan Whoosh per Hari

“Angka 24 ribu penumpang per hari mencerminkan kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap layanan kereta cepat Whoosh yang nyaman, cepat, dan efisien,” ujar Eva, dikutip Minggu, 7 Juli 2024.

Berdasarkan data pihaknya, pada momen liburan kali ini, peningkatan volume penumpang terjadi sangat signifikan. Rata-rata harian volume penumpang yang pada umumnya berkisar 15 hingga 16 ribu penumpang di hari kerja dan 18 ribu penumpang di akhir pekan, melonjak hingga sekitar 30%.

Di Periode 14 Juni s.d 14 Juli 2024, KCIC telah menjual sekitar 500 ribu tiket Whoosh. Adapun yang sudah diberangkatkan pada 14 Juni s.d 6 Juli sudah sekitar 450 ribu penumpang.

Baca juga: Simak Aturan Ukuran Bagasi Kereta Cepat Whoosh, Barang Jenis Ini Dilarang

“Secara total, sejak dioperasikan secara komersial pada 17 Oktober 2023 sampai dengan 5 Juli 2024, KCIC telah melayani 3,9 juta penumpang,” jelasnya.

Banyak wisatawan dan keluarga yang memilih Whoosh sebagai moda transportasi utama untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata di musim liburan kali ini.

Kecepatan, kenyamanan, dan bundling promosi dengan 12 destinasi wisata menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh layanan Whoosh. Tidak sedikit pula penumpang pebisnis yang membutuhkan perjalanan cepat dan tepat waktu untuk keperluan pekerjaan mereka. (*)

Editor : Galih Pratama

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

Bos OJK: Konsep IKN Financial Center Berbeda dengan Aktivitas Keuangan Lain

Balikpapan - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar membeberkan konsep pembangunan IKN Financial Center (pusat keuangan)… Read More

1 hour ago

Ikonik! Bank Mandiri Groundbreaking Mandiri Financial Center di Kawasan PIK 2

Banten - Bank Mandiri kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan melangsungkan groundbreaking… Read More

2 hours ago

Apa Kabar Anti Scam Center? Ini Jawaban OJK

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkap alasan ‘molornya’ peluncuran Anti Scam Center (ASC) sebagai… Read More

3 hours ago

Awal Oktober 2024, Aliran Modal Asing Rp570 Miliar Masuk RI

Jakarta – Bank Indonesia (BI) mencatat di awal pekan Oktober 2024, aliran modal asing masuk atau capital… Read More

3 hours ago

Di Tengah Isu Divestasi ANZ-Gunawan, Begini Laju Saham Panin Bank

Jakarta - Pemegang saham substansial PT Bank Pan Indonesia Tbk (PNBN) atau Bank Panin, yakni… Read More

3 hours ago

Rapor IHSG Sepekan: Turun 2,61 Persen, Kapitalisasi Pasar jadi Rp12.531 Triliun

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan data perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)… Read More

4 hours ago