Waspada Jebakan Ala “Squid Game”, Milenial Didorong Lebih Rajin Menabung

Waspada Jebakan Ala “Squid Game”, Milenial Didorong Lebih Rajin Menabung

Jakarta – PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank sebagai unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group melalui MotionBanking mengajak kaum milenial untuk memulai kebiasaan menabung. Hal ini diperlukan agar kesehatan finansial para kaum milenial dapat dibangun sejak dini pada usia muda.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Good News From Indonesia 2020, milenial merupakan generasi yang menyukai belanja online dan menduduki posisi pertama. Hal ini dapat dilihat dari 47 juta milenial pengguna internet, sebanyak 17 persen atau 7,8 juta di antaranya menyukai belanja online.

“Menabung mungkin menjadi suatu hal yang sulit untuk dilakukan, karena milenial suka berbelanja. Ditambah saat ini untuk membeli sesuatu sudah mudah melalui online shopping, hal itu semakin mempersulit kaum milenial untuk menabung. Jangan sampai nantinya milenial kesulitan keuangan sampai-sampai berpikir untuk ikut cari cara uang cepat lewat Squid Game,” kata Chief Operating Officer Digital Business MNC Bank Teddy Tee, di Jakarta, Jumat, 5 November 2021.

Squid Game sendiri merupakan serial Netflix yang saat ini tengah booming di masyarakat. Diceritakan dalam film tersebut sejumlah besar orang yang kesulitan keuangan karena terlilit utang dan harus bertaruh nyawa untuk menyejahterakan finansial mereka.

“Bersama MotionBanking, milenial tidak perlu merasa terbebani untuk menabung. Justru dengan menabung, milenial bisa mendapat reward tambahan dari program suku bunga MotionBanking. Sehingga, uang yang ditabung tidak hanya mengendap, tapi juga menghasilkan,” tambah Teddy.

Salah satu layanan perbankan digital yang bisa kaum milenial coba adalah MotionBanking. Mulai menabung di aplikasi MotionBanking dengan suku bunga menarik per tahunnya sampai dengan 3,5%.

Untuk menjadi nasabah, caranya pun mudah. Unduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut bit.ly/downloadMotionBanking kemudian isi data diri lalu selfie dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP). (*)

Related Posts

News Update

Top News