Waspada! Deretan Masalah Kesehatan Ancam Generasi Milenial

Waspada! Deretan Masalah Kesehatan Ancam Generasi Milenial

Kaum Milenial Mendominasi Pasar Modal
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Masalah kesehatan bukan hanya menjadi problematika para orang tua. Sebuah studi menyatakan generasi milenial yang memiliki kesadaran buruk terhadap kesehatan juga rentan diserang berbagai penyakit. Bahkan, penyakit tekanan darah tinggi dan diabetes yang biasanya identik dengan lansia pun bisa mengancam milenial.

Sebuah laporan yang bertajuk The Health of Millenials yang dipublikasikan oleh Blue Cross Blue Shield Association (BCBSA) mengatakan, bertambahnya usia generasi milenial, kesehatan mereka justru semakin menurun.

Berbagai masalah kesehatan yang dinilai paling mempengaruhi milenial, yakni depresi mayor, gangguan penggunaan zat, gangguan konsumsi alkohol, tekanan darah tinggi, hiperaktif, kondisi psikotik, penyakit chron dan kolitis ulserativa, kolesterol tinggi, gangguan penggunaan tembakau, dan diabetes tipe 2.

Berdasarkan laporan ini pula disebutkan 83% dari 55 juta milenial yang menjadi responden survei pada tahun 2017 menganggap kesehatan dirinya tidak bermasalah. Padahal, analisis dari BCBSA menunjukkan hasil yang sebaliknya.

Studi ini memperlihatkan bahwa 11% dari generasi milenial yang berusia 34 hingga 36 tahun di tahun 2017 dalam kondisi kurang sehat dibandingkan Gen X yang berusia 34 hingga 36 tahun di tahun 2014. Selain itu, pada simpulannya studi ini mengatakan masalah kesehatan yang menyerang generasi milenial lebih banyak pada ranah psikis dibandingkan fisik. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]