Waspada Banjir, Adira Insurance Bentuk Tim Tanggap Bencana

Waspada Banjir, Adira Insurance Bentuk Tim Tanggap Bencana

Jakarta – Setiap awal tahun, warga Indonesia akan menghadapi musim penghujan dimana sebagian besar wilayah mungkin saja akan menghadapi bencana banjir jika musim hujan ini tidak ditangani dengan baik. Namun, untuk mengantisipasi bencana banjir ini, Adira Insurance telah membentuk tim tanggap bencana yang bertujuan untuk memberikan bantuan berupa evakuasi.

“Setiap tahunnya, kami selalu membentuk tim tanggap bencana di Adira Insurance, terutama menjelang musim penghujan. Tim tanggap bencana Adira Insurance juga selalu berkoordinasi dengan tim bencana Danamon sebagai holding company kami,” ujar Guntur Pramudhya, Contact Center Department Head Adira Insurance dalam keteranganya di Jakarta, Senin 15 Februari 2016.

Bantuan utama yang diberikan utamanya adalah untuk mengevakuasi kendaraan ke lokasi yang lebih aman serta perbaikan kendaraan atas kerusakan akibat banjir sesuai jaminan yang tercatat di dalam polis. Selain itu, Adira Insurance uga memberikan bantuan logistik bagi para korban banjir melalui posko-posko banjir yang ada.

Sebagai bentuk persiapan menghadapi banjir, tim tanggap bencana Adira Insurance telah melakukan beberapa langkah antisipasi diantaranya adalah:

Pertama, sosialisasi melalui e-mail terkait mekanisme pelaporan bencana banjir atau bencana alam lainnya dan antisipasi tindakan yang harus dilakukan bila terjadi bencana banjir atau bencana alam.

Kedua, informasi terkait tips atau himbauan terkait menangani banjir atau cuaca yang tidak menentu.

Ketiga, tips mengemudi saat musim penghujan ataupun saat menangani banjir yang ditujukan bagi para Pelanggan maupun karyawan Adira Insurance secara berkala melalui SMS blast.

“Terkait dengan proses evakuasi tersebut, kami selalu mengarahkan Pelanggan untuk menghubungi call center Adira Care 1500 456 agar Pelanggan dapat segera memperoleh pertolongan dari kami,” ujar Guntur. (*) Ria Martati

Related Posts

News Update

Top News