Wagely Raih Tambahan US$8,3 juta Pada Pendanaan Pra-Seri A

Wagely Raih Tambahan US$8,3 juta Pada Pendanaan Pra-Seri A

Wagely Raih Tambahan US$8,3 juta Pada Pendanaan Pra-Seri A
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Wagely, platform kesehatan finansial, berhasil mengumpulkan tambahan dana sebesar US$8,3 juta dalam ronde pendanaan pra-seri A. Dana tambahan ini diperoleh hanya dalam kurun waktu tujuh bulan setelah ronde pendanaan awal yang sukses di tahun lalu.

Putaran oversubscribed ini dipimpin oleh East Ventures (Growth Fund) dengan partisipasi dari investor pendukung saat ini, termasuk Integra Partners, Asian Development Bank, Global Founders Capital, Trihill Capital, Blauwpark Partners, dan 1982 Ventures. Total dana yang berhasil terkumpul mencapai US$14 juta dalam kurun waktu kurang dari dua tahun.

Perusahaan mengungkapkan bahwa investasi ini akan mendukung komitmen untuk memperluas ekosistem finansial digital dan mendorong solusi kesejahteraan finansial di seluruh wilayah Indonesia. Adapun pendanaan pra-seri A hadir dalam beberapa bulan setelah wagely berekspansi ke Bangladesh.

“Kami bangga telah berhasil beroperasi di dua pasar terbesar di wilayah Asia yang mempekerjakan lebih dari 150 juta pekerja. Akses instan dalam memperoleh gaji kini memainkan peran penting bagi para pengusaha dalam mengurangi pembiayaan, meningkatkan produktivitas, serta memberi kesejahteraan bagi pekerja,” ujar Tobias Fischer, CEO dan Co-Founder wagely, 16 Maret 2022.

Perolehan modal baru ini akan mendukung wagely dalam mengakselerasi posisinya sebagai pemimpin pasar di Indonesia dan Bangladesh dalam kategori kesehatan finansial khususnya EWA, dan memacu pengembangan platform kesejahteraan finansial secara holistik, yang akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Sebagai informasi, wagely di 2020 membangun platform kesejahteraan finansial dengan solusi utama berupa Earned Wage Access (EWA) atau yang sering disebut ‘gaji instan’. Produk EWA dari wagely memungkinkan pekerja dari perusahaan yang menjadi mitra wagely untuk mengakses sebagian dari gaji yang mereka peroleh secara real-time yang terhitung dari total jumlah hari mereka telah bekerja.

Konsep ini telah terbukti berhasil di beberapa pasar dunia dan telah diadopsi oleh beberapa organisasi terkemuka di antaranya Walmart, Pizza Hut, dan Visa, untuk mengurangi pergantian karyawan, menambah produktivitas, dan meningkatkan penghematan biaya bisnis. (*)

 

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

No Content Available

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]