Waduh, Indonesia Terancam Kehilangan 600 Orang Kaya di 2022

Waduh, Indonesia Terancam Kehilangan 600 Orang Kaya di 2022

Waduh, Indonesia Terancam Kehilangan 600 Orang Kaya di 2022
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Gejolak perekonomian dan situasi yang penuh dengan ketidapastian membuat perpindahan sebagian orang kaya atau high net worth individuals (HNWI) semakin tinggi di 2022. Data Henley Global Citizens Report menunjukkan Indonesia masuk 10 besar negara yang ditinggalkan oleh HNWI.

Adapun jumlah HNWI yang diperkirakan akan meninggalkan Indonesia mencapai 600 orang. Angka ini mencapai 1% dari keseluruhan proyeksi perpindahan orang tajir yang dikumpulkan oleh Henley Global di 2022.

Selain Indonesia, India juga masuk dalam 10 besar negara dengan jumlah migrasi orang kaya paling besar. Diperkirakan, ada 8 ribu orang kaya yang pergi di 2022. Selain itu, Rusia, China, dan Hongkong menjadi 4 teratas negara yang orang kayanya berencana pindah.

Lalu, mana negara-negara pilihan para miliarder dan orang kaya untuk pindah? Perkiraan paling tinggi ada di Uni Emirat Arab. Ada 4 ribu miliarder yang merencanakan akan pindah ke negeri di tengah gurun pasir itu.

Australia dan Singapura menjadi dua negara tujuan terbesar selanjutnya bagi para orang kaya untuk berpindah. Kedua negara tersebut diperkirakan akan kedatangan masing-masing 3,5 ribu dan 2,8 ribu. Bisa jadi, orang kaya atau kekayaan orang Indonesia bermigrasi ke Singapura.

Secara keseluruhan, perpindahan orang kaya tahun ini diperkirakan akan menjadi yang paling besar. Tercatat ada 88 ribu orang kaya yang berpindah tahun di 2022 Persentase peningkatan secara tahunannya mencapai 252% dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 25 ribu. (*)

Related Posts

No Content Available

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]