Wacana Demo 2 Desember Berpotensi Ganggu Pasar Keuangan

Wacana Demo 2 Desember Berpotensi Ganggu Pasar Keuangan

Jakarta–Pelaku pasar keuangan berharap kondisi dalam negeri tetap stabil baik sisi politik maupun ekonomi, mengingat tekanan dari eksternal ‎begitu kuat seiring The Fed berencana menaikkan suku bunganya.

‎Analis pasar uang PT Platon Niaga Berjangka Lukman Leong mengatakan, persoalan dalam negeri seperti aksi demo yang akan berlangsung pada 25 November dan 2 Desember 2016, sedikit banyak dapat memberikan dampak negatif ke pasar keuangan.

“Pergerakan rupiah dipengaruhi sentimen dalam negeri dan eksternal. Sehingga, pelaku pasar keuangan berharap demo berjalan dengan damai, kalau anarkis bisa memperparah keadaan,” tutur Lukman, Jakarta, Rabu, 23 November 2016.

Menurut Lukman, laju rupiah saat ini masih terbilang stabil dan diperkirakan sepekan ke depan bergerak pada kisaran level Rp 13.400 per Dolar AS hingga Rp 13.500 per Dolar AS.

“Fundamental kita masih dalam kondisi baik, suku bunga masih dipertahankan, inflasi juga terjaga. Kami berharap kondisi ‎baik ini tetap terjaga,” ujar Lukman. (*) Dwitya Putra

(Baca juga: Pembiayaan Pasar Keuangan Masih Terbatas di Perbankan)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News