Vera Eve Lim dan Lianawaty Suwono Raih Top 100 Most Outstanding Women 2022

Vera Eve Lim dan Lianawaty Suwono Raih Top 100 Most Outstanding Women 2022

Vera Eve Lim dan Lianawaty Suwono Raih Top 100 Most Outstanding Women 2022
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Dua srikandi PT Bank Central Asia (BCA) meraih piagam Infobank Top 100 Most Outstanding Women 2022. Kedua srikandi itu, yakni Direktur PT Bank Central Asia (BCA) Vera Eve Lim dan Lianawaty Suwono, yang diganjar piagam Infobank Top 100 Most Outstanding Women 2022, pada Jumat, 20 Mei 2022, di Hotel Alila Solo.

Vera dan Lianawaty sama-sama memiliki pengalaman panjang di dunia perbankan. Pengalaman 30 tahun lebih di industri perbankan membuat dua srikandi ini memiliki kapasitas yang mumpuni dalam memimpin divisinya masing-masing.

Seperti Vera misalnya, yang adalah lulusan sarjana ekonomi/akuntansi Universitas Tarumanagara, memulai karirnya sebagai asisten manajer keuangan di PT Asuransi Sinarmas pada 1987.

Sebelum bergabung dengan BCA, ia telah berkarya untuk Bank Danamon selama 27 tahun, dengan jabatan terakhirnya sebagai direktur keuangan. Selama di Bank Danamon, ia juga tercatat pernah menjadi Komisaris Adira Dinamika Multi Finance dan Wakil Komisaris Utama Asuransi Adira Dinamika. Dirinya kemudian gabung ke jajaran direksi BCA sejak 2018, dan diangkat kembali pada 2021.

Di bank swasta terbesar di Indonesia ini, ia bertanggung jawab atas divisi strategi dan perencanaan perusahaan, divisi keuangan, serta divisi sekretariat dan komunikasi perusahaan.

Sedangkan Lianawaty, wanita lulusan Business Information Computing Systems, San Francisco State University ini, telah memulai karir di BCA sejak 1991 sebagai management trainee. Ia telah duduk di jajaran direksi sejak tahun 2016. Pada tahun 2022, ia ditugaskan menjadi direktur yang membawahi fungsi kepatuhan. Sebelumnya, ia menjabat sebagai direktur yang bertanggung jawab atas pengelolaan strategi dan kebijakan SDM.

Sebagai informasi, per triwulan I 2022, BCA dan entitas anak mencatatkan laba bersih sebesar Rp8,1 triliun atau naik 14,6% secara tahunan. Peningkatan laba bersih tersebut, ditopang oleh peningkatan aktivitas kredit, transaksi, dan CASA.

Total kredit yang disalurkan BCA tercatat naik 8,6% secara tahunan, dana giro dan tabungan (CASA) naik 21,7% secara tahunan. Pertumbuhan CASA BCA tidak lepas dari strategi inovasi layanan digital yang konsisten dan ekspansif. Steven Widjaja

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]