Ekonomi dan Bisnis

VENTENY Salurkan Growth Funding UMKM Rp1,2 Triliun di 2022

Jakarta – PT VENTENY Fortuna International Tbk (VENTENY), sukses mencatatkan kinerja positif sepanjang 2022. Hal ini tercermin dengan meraih pendapatan sebesar Rp73 miliar, meningkat 83% dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Sejalan dengan pertumbuhan tersebut, perusahaan teknologi ini juga mencatatkan peningkatan laba dari Rp3,6 miliar di tahun 2021 menjadi Rp5,5 miliar di tahun 2022.

Faktor utama kenaikan pendapatan ini didukung oleh peningkatan penyaluran growth funding  ke para pelaku UMKM, di mana VENTENY sukses menyalurkan growth funding sebesar Rp1,2 triliun di tahun 2022, meningkat 64% dari tahun 2021 sebesar Rp765 miliar.

Baca juga: OJK Genjot Inklusi Keuangan Lewat Kemandirian Ekonomi Desa

Founder dan Group CEO VENTENY Jun Waide mengatakan, pencapaian positif VENTENY selama beroperasi di Indonesia, tidak lepas dari konsistensi dalam memberikan layanan prima dan menjadi solusi untuk seluruh mitra bisnis.

“Kami menyediakan end-to-end solution untuk para pemilik usaha dan UMKM mulai dari growth funding untuk pertumbuhan usaha hingga peningkatan kesejahteraan sumber daya manusia melalui aplikasi VENTENYEmployee Super-app,” jelasnya, dikutip Kamis (4/5/2023).

Saat ini, kata dia, layanan VENTENY telah tersebar di berbagai wilayah, meliputi Pulau Jawa, Lampung, Sumatra Selatan, dan sebagian Kalimantan.

Pihaknya juga berkomitmen untuk memperluas layanannya di Indonesia serta Asia Tenggara untuk mendukung pertumbuhan UMKM dan perekonomian terutama di Indonesia.

Selain itu, VENTENY berhasil memenuhi permintaan dari komunitas karyawan dengan memberikan solusi melalui VENTENY Employee Super-app yang diluncurkan pada 2021.

Di mana, layanan tersebut terdiri dari layanan Financial Technology, Education Technology, Lifestyle Technology, dan Health Technology.

Pendapatan dari layanan VENTENY Employee Super-app berkontribusi terhadap 13% dari total pendapatan di tahun 2022, dan mencatatkan peningkatan sebesar 397% dari Juni 2022. 

Baca juga: Indeks Bisnis BRI, Pelaku UMKM Kian Bergeliat

Terdapat lebih dari 50.000 pengguna aktif yang menggunakan aplikasi setiap bulannya yang terus bertumbuh seiring dengan pertumbuhan UMKM dan pelaku bisnis yang bekerja sama dengan VENTENY.

 “Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam memberdayakan UMKM dan karyawan untuk mengurangi financing gap yang secara tidak langsung juga akan berdampak positif terhadap stabilitas dan kinerja bisnis di masa depan.” pungkasnya.(*)

Editor: Galih Pratama

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

6 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

7 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

20 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

21 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

21 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

21 hours ago