Nasional

Usai Viral Pamer Harta, Kadis PUPR Empat Lawang Dicopot

Jakarta – Lagi-lagi, pejabat yang gemar melakukan flexing pamer harta kekayaan tak ada habisnya. Kali ini, muncul sosok Kepala Dinas PUPR Kabupaten Empat Lawang Ismail Hakim.

Bagaimana tidak, kemewahan demi kemewahan kerap dipamerkan Ismail dan keluarga di media sosial. Mulai dari berlibur ke luar negeri sampai dengan produk-produk fashion yang dikenakan mereka rata-rata branded berharga fantastis.

Dalam sebuah foto diunggah akun twitter @PartaiSocmed, terlihat Ismail berpose di depan menara Eiffel, Paris, bersama dengan keluarganya. Anak dan istrinya pun mengenakan tas branded yang nominalnya ditaksir puluhan juta rupiah.

Sosok Ismail pun menuai beragam kometar miring netizen yang belakangan tengah menyoroti banyaknya kasus pejabat flexing harta kekayaan serta bergaya hidup hedon.

“Selamat malam Pak Ismail Hakim, Kepala Dinas PUPR Empat Lawang, Sumsel. Apakah tas tas dan sepatu keluarga Bapak ini nantinya akan diklaim sebagai barang KW juga?,” cuitan netizen di akun @PartaiSocmed

Dicopot Dari Jabatan

Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad membenarkan apabila anak buahnya kerap flexing dan jalan-jalan ke luar neger seperti yang terlihat dalam media sosial.

Dirinya pun mengambil langsung mengambil langkah tegas dengan mencopot jabatannya sebagai Kadis PUPR Kabupaten Empat Lawang.

Berdasarkan penelusuran pihaknya, Ismail dan keluarga telah berlibur ke Eropa tanpa seizin bupati atau mangkir dari tugasnya selaku ASN di Pemkab Empat Lawang. Selain itu, kehidupan mewah yang dipamerkan telah menodai kepercayaan masyarakat.

“Masyarakat jadi memukul rata karena ulah dirinya, tinggal saya yang harus bersikap tegas. Tindakannya sudah jelas melanggar disiplin ASN dengan berangkat ke luar negeri tanpa izin. Itu kan sudah jelas,” kata Joncik, dikutip 17 April 2023.

Diketahui, saat ini Pemkab Empat Lawang telah menunjuk pelaksana tugas (Plt) Kadis PUPR Apriansyah Qolbi untuk menggantikan jabatan Ismail.

Adapun Plt Kadis PUPR merupakan staf ahli yang juga pernah menjabat mantan sekretaris di instansi tersebut.

Klarifikasi Ismail Hakim

Dalam sebuah klarifikasinya, Ismail menyatakan jika dirinya dan keluarga tidak bermaksud mempertontonkan gaya hidup hedonis. Akan tetapi, Ismail membenarkan apabila foto-foto yang viral di media sosial tersebut memang benar foto liburan keluarganya. Namun, liburan tersebut terjadi sudah cukup lama pada 2019.

“Foto tersebut diambil tahun 2019, pada bulan April bersama keluarga saya berwisata ke Eropa Barat. Saat itu saya belum menjadi Kepala Dinas PUPR Empat Lawang,” katanya.

Ihwal produk branded  yang digunakan keluarganya mulai dari Hermes Mini Lindy, Gucci Interlocking, Gucci Marmont Handbag, mereka memiliki prinsip untuk menggunakan barang yang baik, dan juga tahan lama. “Barang branded itu, selain sebagai fashion juga merupakan suatu investasi. Dalam arti, di kemudian hari barang yang berharga bisa dijual kembali,” dalihnya. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

Perkuat Positioning di Pasar Motor Listrik, UNTD Luncurkan Merek Baru Avand E-Motor

Jakarta – PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD), produsen sepeda dan motor listrik terus memperkuat… Read More

19 hours ago

CIMB Niaga Targetkan 10 Juta Nasabah di 2025, Begini Strateginya

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menargetkan pertumbuhan total jumlah nasabah sebesar… Read More

19 hours ago

CIMB Niaga Apresiasi Nasabah dengan XTRA XPO 2024

Pengunjung tengah memadati acara CIMB Niaga XTRA XPO, yg digelar di Jakarta. Direktur Consumer Banking… Read More

19 hours ago

Bank Jatim Bukukan Laba Bersih Rp620,86 Miliar di Semester I 2024

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) membukukan laba bersih sebesar… Read More

20 hours ago

BEI: Jumlah Investor Saham Tembus 6 Juta SDI

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) telah berhasil mencatatkan pencapaian baru dari jumlah investor… Read More

21 hours ago

BI Hentikan Publikasi JIBOR Mulai 1 Januari 2026

Jakarta – Bank Indonesia (BI) akan menghentikan secara permanen publikasi Jakarta Interbank Offered Rate (JIBOR) mulai 1 Januari 2026.… Read More

21 hours ago