News Update

Usai Libur Panjang, 2 Provinsi ini Alami Lonjakan Kasus Covid-19

Jakarta – Satuan Tugas Penanganan  Covid-19 (Satgas Covid-19) mencatat adanya lonjakan tajam kasus positif Covid-19 pada 2 provinsi di Indonesia yakni Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Ketua Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Covid-19, dr. Dewi Nur Aisyah menjelaskan, pada (15/11) Jawa Tengah mencatat penambahan kasus  1.071 kasus, disusul Jawa Barat dengan penambahan kasus 309. Menurutnya, banyaknya destinasi wisata membuat penambahan kasus naik cukup tajam.

“Jawa Tengah dan Jawa Barat menunjukkan penambahan kasus Covid-19 yang signifikan pasca libur panjang, karena sebenarnya Jateng dan Jabar ini destinasi favorit untuk orang libur panjang jadi ini beberapa hal yang kita lihat,” kata Dewi dalam video conference di Kanal Youtube BNPB Indonesia, Rabu 18 November 2020.

Tak hanya itu, Dewi bahkan menyebut masih adanya klaster industri dari kedua provinsi tersebut. Oleh karena itulah Satgas Covid-19 selalu tak henti-hentinya mengimbau masyarakat melakukan protokol kesehatan yang ketat dimanapun berada dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir.

Sebagai informasi saja, data terbaru Satgas Covid-19 mencatat hingga (18/11) angka kesembuhan covid-19 secara nasional telah sebanyak 402.347 kasus dengan penambahan kasus sembuh 3.711 kasus.  Sementara itu penambahan kasus covid-19 di Indonesia per hari ini sebanyak 4.265 kasus (*)

Editor: Rezkiana Np

Suheriadi

Recent Posts

Penyaluran KUR Tembus Rp127 T, Bank Mandiri Bagikan Strategi Layani UMKM

Jakarta - Sektor UMKM terus menjadi perhatian pemerintah Indonesia dan pelbagai kalangan. Porsi UMKM yang… Read More

38 mins ago

Setahun Meluncur, Transaksi Bursa Karbon Indonesia Tembus Rp37 Miliar

Jakarta – Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, volume transaksi perdagangan Bursa Karbon Indonesia atau IDX Carbon… Read More

50 mins ago

Segini Kekayaan Ahmad Muzani yang Ditetapkan jadi Ketua MPR RI Periode 2024-2029

Jakarta - Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani secara resmi menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR)… Read More

2 hours ago

Ahmad Muzani Terpilih Jadi Ketua MPR RI, Berikut Susunan Lengkap Pimpinan Baru Dilantik

Jakarta - Pimpinan MPR RI periode 2024-2029 yang terdiri dari sembilan orang resmi dilantik. Mereka… Read More

2 hours ago

Sempat Menguat, IHSG Sesi I Kembali Melemah 0,53 Persen

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan sesi I hari ini (3/10) ditutup… Read More

3 hours ago

Simak! Berikut Langkah Kunci Rekomendasi BPKP Terkait Penguatan Tata Kelola BUMN

Jakarta - Plt Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Muhammad Yusuf Ateh membeberkan sejumlah… Read More

4 hours ago