Perbankan

Undi Program Tabungan Ukhuwah, BPR Syariah Himpun Dana Murah Rp111 Miliar

Jakarta – Kompartemen BPR Syariah Asbisindo menggelar pengundian Tabungan Ukhuwah periode pertama dalam rangkaian event BPR Syariah Summit 2023.

Tabungan Ukhuwah merupakan tabungan berhadiah yang menjadi branding bersama bagi industri BPR Syariah di Indonesia.

Cahyo Kartiko Ketua Umum DPP Kompartemen BPR Syariah Indonesia berterimakasih kepada seluruh nasabah yang telah ikut serta dalam program Tabungan Ukhuwah berhadiah yang diikuti 37 BPR Syariah dari 171 BPR Syariah yang tersebar di Indonesia.

Dalam periode pertama ini, kata Cahyo, dana Tabungan Ukhuwah masyarakat yang terhimpun hingga Juli 2023 sebesar Rp111 miliar dari target yang ditetapkan pada awal launching di 2022 sebesar Rp90 miliar.

“Sangat bersyukur sekali karena program dana Tabungan Ukhuwah ini diminati masyarakat. Malah melampaui target yang kami inginkan. Pencapainya malah 158% dari target awal,” kata Cahyo dikutip Minggu, 5 Agustus 2023.

Baca juga: Rating 331 BPR 2023: Rapor Rural Bank Setelah Pandemi

Edi Sunarto, Dewan Pembina Program Tabungan Ukhuwah menambahkan bahwa program telah berhasil terwujud atas partipasi dan dukungan para anggota BPR Syariah yang telah bergabung di periode pertama ini.

“Kami menargetkan di periode ke 2, BPR Syariah yang tergabung dari program ini sebanyak 100 BPR Syariah. Dan Alhamdulillah hingga sekarang yang telah mendaftar selain 37 BPR Syariah sebanyak 30 BPR Syariah,” ujarnya.

Tabungan Ukhuwah per Juli 2023, kata Edi, telah dimanfaatkan oleh 12 orang nasabah ritel dan 127 nasabah corporate. Ini menunjukkan bahwa program tabungan ukhuwah diminati banyak khalayak tidak hanya di Jawa saja, namun di Aceh.

“Program berikutnya kami rencanakan hadiah lebih menarik dan lebih banyak. Kami menargetkan dana murah masuk untuk kemajuan BPR Syariah dari program ini sebesar Rp250 miliar,” katanya.

Pada pengundian periode pertama, ada sejumlah hadiah yang diperebutkan. Di antaranya 1 unit mobil Mitsubishi Xpander dan 1 paket perjalanan ibadah umroh sebagai hadiah utama untuk semua nasabah.

Baca juga: Ini Tantangan dan Peluang yang Perlu Dicermati BPR

Ada juga hadiah hiburan berupa sepeda motor honda beat, TV 32 Inc, kulkas dan sepeda gunung yang masing-masing 37 unit yang akan diperebutkan secara internal tiap-tiap BPRS.

“Alhamdulillah pengundian Tabungan Ukhuwah periode pertama ini dimenangkan oleh nasabah dari BPR Syariah Suriyah berupa 1 unit mobil Xpander dan BPR Syariah Ikhsanul Amal. Ini sebagai bukti kepada masyarakat bahwa BPR Syariah bisa memberikan hadiah menarik dari hasil menabung di BPR Syariah,“tutup Cahyo. (*)

Galih Pratama

Recent Posts

Prudential Syariah Luncurkan PRUCritical Amanah, Intip Tiga Manfaat Utamanya

Jakarta – PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meluncurkan produk teranyar yakni PRUCritical Amanah. Asuransi… Read More

24 mins ago

Portal Aksesi OECD Jadi Fondasi untuk Penerapan Birokrasi Berstandar Internasional

Jakarta - Pemerintah mempercepat upaya Indonesia menjadi anggota penuh Organisation for Economic Co-operation and Development… Read More

3 hours ago

8 Perusahaan Asuransi Berada dalam Pengawasan Khusus OJK

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan hingga akhir September 2024 masih terdapat delapan perusahaan… Read More

4 hours ago

BEI Bakal Luncurkan Implementasi Intraday Short Selling di Kuartal I 2025

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan rencananya untuk melakukan implementasi Intraday Short Selling… Read More

5 hours ago

Perluas Layanan, Bank INA Buka Kantor Cabang Baru di Sunter

Jakarta – Bank INA resmi membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Sunter, yang beralamat di Ruko… Read More

6 hours ago

Heboh Isu Uang Rp10 Ribu Emisi 2005 Tak Berlaku Lagi, Begini Penjelasan BI

Jakarta – Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia (BI) Marlison Hakim merespons terkait kabar uang Rp10.000 tahun… Read More

6 hours ago