Twitter Indonesia Dipimpin Roy Simangunsong

Twitter Indonesia Dipimpin Roy Simangunsong

Twitter Indonesia Dipimpin Roy Simangunsong
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Potensi pasar Twitter di Indonesia diyakini masih sangat luas untuk digarap. Ria Martati

Jakarta–Twitter menunjuk Roy Simangunsong sebagai pengganti Rick Mulia sebagai Country Business Head Twitter Indonesia. Roy sendiri telah malang melintang di industri teknologi dan informasi selama 19 tahun.

“Twitter berinovasi terus menerus, saya senang joint ke perusahaan yang menjadi bagian dari perubahan bahkan di Indonesia, kita bisa melihat apa yg ingin dibicarakan, dan melihat langsung apa yang sedang terjadi, so saya sangat excited joint ke twitter,” kata Roy dalam Media Roundtable di Jakarta, Selasa, 1 September 2015.

Menurut Roy, potensi twitter sangat besar di Indonesia. Pasalnya, jumlah masyarakat Indonesia mencapai 250 juta jiwa, dan 150 juta merupakan pengguna telepon, 80 juta merupakan pengguna internet.

“Kita masyarakat yang sangat sosial, walaupun secara fisik gak berinteraksi, kita gunakan internet untuk bersosialisasi, dengan penduduk 250 juta, dan 150 juta phone subscriber, 80 juta pengguna internet ini adalah opportunity,”tambahnya

Sebelum bergabung dengan Twitter, Roy menjabat sebagau Chief Exevutive Officer untuk Okezone (MNC Group) dimana ia berperan dalam mendesain ulang, memperbaiki fokus di beberapa area pertumbuhan dan menaikkan posisinya menjadi Top 5 situs untuk berita, olahraga dan hiburan. Roy juga menjadi bagian Board of Director untuk MNC New Media. Sebelum di Okezone, Roy menjadi Country Manager dari Yahoo! Indonesia, sebelumnya Roy juga tercatat bekerja di IBM dan Microsoft Indonesia. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]