Keuangan

Tumbuh Positif, Ini 4 Faktor Pendorong Bisnis Wuling Finance

Jakarta – PT SGMW Multifinance Indonesia (Wuling Finance) berhasil membukukan kinerja yang cukup solid di semester I 2021. Bukannya tanpa alasan, performa yang apik itu didasari oleh strategi dan faktor pendorong bisnis yang tepat.

“Strategi utama yang dilakukan oleh Wuling Finance dengan tantangan tekanan dampak ekonomi pandemi Covid-19 adalah dengan berhemat. Kami juga memiliki dukungan dan beberapa keberuntungan yang membantu pertumbuhan ini,” ujar CEO Wuling Finance, Alan Wang ketika diwawancarai oleh Infobank pada 23 Juli 2021.

Alan mengungkapkan, salah satu faktor pendorong pertumbuhan perseroan adalah Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) yang kuat. Sinergi antara brand Wuling, Morris Garage (MG), dan pembiayaan melalui Wuling Finance mampu menghasilkan kinerja yang baik.

Kemudian, faktor pendorong kedua adalah dukungan pemegang saham yang kuat. Beberapa perusahaan internasional seperti SAIC Motor, General Motor Financial, SGMW, dan Sinarmas Group memberikan dukungan yang kuat ke perseroan.

Ketiga, Wuling memiliki product positioning yang baik di masyarakat. Dengan mengusung semangat smart car, best features with affordable price, kendaraan Wuling dan MG lebih mudah diterima oleh semua lapisan masyarakat Indonesia.

Pada faktor terakhir, dukungan teknologi terkini dan SDM yang mumpuni mampu menjaga kinerja perseroan. Dengan demikian, Wuling Finance bisa memberikan pelayanan terbaik bagi setiap nasabah.

Melalui keempat faktor pendorong tersebut, Wuling Finance menargetkan untuk menjangkau target pembiayaan yang lebih luas. Sehingga, produknya tidak terbatas pada Wuling dan MG saja. (*)

Editor: Rezkiana Np

Evan Yulian

Recent Posts

Berikan Fleksibelitas Pembiayaan, Proyek Joint Venture Astra Land Indonesia dan Sinar Mas Land Gandeng 10 Bank Besar

Jakarta - PT Ruby Karya Sejahtera, perusahaan joint venture antara Astra Land Indonesia (ALI) dan… Read More

10 mins ago

Sri Mulyani Proyeksi Ekonomi Tumbuh 5,1 Persen di Akhir 2024

Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memperkirakan pertumbuhan ekonomi RI mencapai 5,1 persen secara… Read More

25 mins ago

KSSK: Stabilitas Sistem Keuangan RI Masih Terjaga di Triwulan III 2024

Jakarta – Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) menyatakan bahwa sistem keuangan Indonesia tetap terjaga hingga triwulan III… Read More

42 mins ago

Hari Asuransi 2024, DAI Perluas Edukasi ke Masyarakat soal Inkluasi Keuangan

Jakarta - Dalam memperingati Hari Asuransi setiap tanggal 18 Oktober, Dewan Asuransi Indonesia (DAI) kembali… Read More

42 mins ago

Semangat Perjuangan Yahya Sinwar Melawan Israel, Nyawa jadi Taruhannya

Jakarta – Militer Israel mengeklaim telah membunuh pemimpin politik dan militer Hamas Yahya Sinwar di… Read More

1 hour ago

Trump vs Harris: Siapa yang Memimpin dalam Jajak Pendapat Pilpres AS?

Jakarta - Kampanye pemilu AS telah memasuki minggu-minggu terakhir. Para pemilih bakal menuju tempat pemungutan… Read More

1 hour ago