Tumbuh Melalui Kolaborasi dan Partisipasi Danamon Dalam Penanganan Covid-19 di HUT ke-65

Tumbuh Melalui Kolaborasi dan Partisipasi Danamon Dalam Penanganan Covid-19 di HUT ke-65

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) memasuki usia 65 tahun pada 16 Juli 2021 lalu. Sebagai salah satu pemain industri jasa keuangan yang telah meluncurkan serangkaian kegiatan untuk mendukung masyarakat. Danamon juga turut berperan aktif dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Salah satunya adalah kegiatan yang diluncurkan Danamon untuk mendukung masyarakat Indonesia seperti gerakan kampanye “Positivity Saves Lives” di mana kampanye ini mengajak masyarakat untuk membagikan video kepada kerabat guna menyebarkan semangat positif.

Setiap satu video yang dibagikan, Danamon mendonasikan 1 Alat Pelindung Diri (APD) kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia yang disalurkan oleh Indonesia Kuat, sebuah LSM yang didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Total donasi ada lebih dari 11.000 APD.

Selain itu, Danamon telah menggelar serangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) selama pandemi, diantaranya bantuan sebesar ¥100 juta (setara Rp14 miliar) kepada pelajar Indonesia di Jepang melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo untuk mengatasi kesulitan ekonomi di masa COVID-19. 

Lalu ada juga donasi tunai sebesar lebih dari Rp1 Miliar untuk menyumbang persediaan makanan kepada para pengemudi online Grab dan Gojek, donasi 4.000 alat pelindung diri (APD) kepada petugas medis pejuang lini depan Indonesia, donasi asuransi jiwa dan jaminan kecelakaan kerja yang dikelola oleh BP Jamsostek kepada 10.000 relawan di bawah koordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), distribusi sembako dan APD di sejumlah wilayah di Indonesia melalui jaringan kantor wilayah dan cabang Bank Danamon, Donasi kaus bagi relawan di RS Wisma Atlet.

Pada 23 Juni kemarin juga diselenggarakan Sentra Vaksinasi kolaborasi antara MUFG, Danamon, Adira Finance dan didukung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalu Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Rumah Sakit Mayapada, dan Halodoc sebagai fasilitator operasional dan manajemen pembuatan janji vaksinasi.

“Walaupun masih dalam masa pandemi covid-19, kami ingin mengajak setiap lapisan masyarakat untuk optimis menatap kedepan, bersatu dan berkolaborasi, Di masa seperti ini, tentunya, kami tetap hadir bagi nasabah, mitra, dan komunitas kami. Danamon berfokus pada 3 pilar penting: untuk melindungi kesehatan dan keselamatan karyawan kami, untuk memberikan layanan dan solusi yang kuat bagi pelanggan kami, dan untuk mengelola keberlanjutan bisnis bagi komunitas dan pemegang saham kami,” kata Direktur Utama Danamon Yasushi Itagaki dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu.

Tidak hanya bantuan eksternal, Danamon juga memperkuat internal perusahaan. Sebagai upaya menjaga keamanan dan keselamatan karyawan dalam bekerja selama pandemi, yang merupakan salah satu prioritas perusahaan.

Selain itu, Danamon juga ikut serta dalam ‘Program Vaksinasi untuk Sektor Jasa Keuangan’ yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas), Ikatan Bankir Indonesia (IBI), Bursa Efek Indonesia (BEI), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan Lembaga Penjamin Efek Indonesia (KSEI). Vaksin COVID-19 ini diberikan kepada karyawan garda terdepan (frontliner) Danamon terpilih dan lansia 60 tahun ke atas.

Danamon secara berkesinambungan juga terus berupaya mendukung upaya pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Bersama dengan mitra strategis terkait, Danamon sedang menggagas pendirian Rumah Sakit Darurat untuk membantu meringankan beban fasilitas kesehatan.

Selama masa pandemi, Danamon terus memastikan nasabah dapat terus menikmati layanan perbankan, melalui kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi keuangan kapan saja dan di mana saja.

Nasabah memiliki pilihan menggunakan layanan perbankan elektronik dan digital untuk kebutuhan dan kenyamanan bertransaksi seperti Danamon Online Banking, SMS Banking dan ATM, serta D-Bank PRO yang baru diperbarui

Dengan semangat Tumbuh Melalui Kolaborasi, Danamon juga meluncurkan ‘Festival Kola6ora5i’ sebuah festival virtual yang mengusung semangat kolaborasi untuk kita tumbuh bersama, tetap produktif dan bersikap positif walaupun #dirumahaja.

Di area festival virtual ini masyarakat dapat menemukan kisah inspiratif perjalanan Danamon, promosi produk promo kolaborasi special HUT ke-65 serta 650 menit talkshow yang menyoroti pentingnya kolaborasi, dari berbagai topik, aspek, dan sudut pandang melalui https://www.festivalkolaborasi.id/

Sebagai bagian dari HUT 65 Danamon juga terus berkomitmen dalam semangat kesejahteraan melalui Aksi Danamon Peduli, yang diantaranya mendukung pergerakan ekonomi melalui program Aksi Pasar Sehat dan Tangguh, serta mengadakan Aksi Air & Sanitasi Untuk Nusantara yang berupa program fasilitas sanitasi dan sumber air bersih untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di daerah yang membutuhkan. Danamon percaya, bersama kita bisa tumbuh lebih cepat dan lebih jauh. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]