Tumbuh 6%, Pendapatan Premi Marein Capai Rp632,3 Miliar

Tumbuh 6%, Pendapatan Premi Marein Capai Rp632,3 Miliar

Tumbuh 6%, Pendapatan Premi Marein Capai Rp632,3 Miliar
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk (Marein) hingga Kuartal-I 2021 mencatatkan pendapatan premi senilai Rp632,3 miliar atau tumbuh positif 6% bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Presiden Direktur Marein Yanto Jayadi Wibisono menjelaskan, kinerja positif tersebut didorong oleh kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi ditengah pandemi covid-19.

“Kuartal satu memang premi ada peningkatan ya sekitar 6%, kemudian laba juga ada peningkatan dibanding kuartal-I tahun lalu itu tumbuh sebesar 21%,” kata Yanto saat Public Expose Marein melalui video conference di Jakarta, Rabu 16 Juni 2021.

Dalam publikasi kinerja di Kuartal-I 2021 tercatat, Marein berhasil membukukan laba bersih setelah pajak senilai Rp38,84 miliar atau tumbuh 21%(YoY) dari periode yang sama tahun sebelumnya di angka Rp32,06 miliar.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Direktur Kepatuhan Marein Tamara Arista Salim mengungkapkan, dalam menghadapi tahun 2021 Marein telah menyiapkan beberapa strategi diantaranya peningkatan kualitas sumber daya manusia, penyempurnaan sistem manajemen risiko melalui three lines of defense serta menetapkan standar tinggi atas rasio keuangan RBC diatas 200%.

“Kita juga memiliki distribusi portofolio secara seimbang yang orientasi terhadap customer satisfaction,” pungkas Tamara. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]