Moneter dan Fiskal

Tujuh Nama Pejabat BI yang Melamar Sebagai ADK OJK

Jakarta – Panitia Seleksi Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Periode 2023-2028, pada Kamis (27/4/2023) mengumumkan 45 nama yang berhasil lolos seleksi administrasi untuk memperebutkan dua kursi anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) periode 2023-2028.

Ke-45 nama yang lolos seleksi administratif tersebut bakal bersaing untuk memperebutkan dua posisi tambahan di luar tujuh dewan komisioner OJK non ex-officio yang ada saat ini.

Kedua posisi anyar tersebut, yakni Kepala Eksekutif Pengawas Lembaga Pembiayaan, Perusaaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro dan Lembaga Jasa Keuangan lainnya, merangkap anggota DK OJK.

Dan, Kepala Eksekuti Pengawas Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital dan Aset Kripto, merangkap komisioner.

Adapun dari 45 nama tersebut, sebanyak tujuh orang berasal dari lingkungan Bank Indonesia (BI). Nama-nama yang lolos seleksi, di antaranya masih menjabat di Bank Indonesia (BI).

  1. Kepala Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen, Bank
    Indonesia Hj. Ir. Yunita Resmi Sari, M.B.A.
  2. Kepala Grup, Bank Indonesia Anton Daryono, S.E., Ak.,M.Acc.
  3. Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Bank Indonesia Trisno Nugroho
  4. Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Bank Indonesia Causa Iman Karana
  5. Kepala Departemen Audit Intern, Bank Indonesia Dr. Agusman, S.E., Akt.,M.B.A.
  6. Kepala Departemen Komunikasi, Bank Indonesia Erwin Haryono
  7. Staf Ahli Dewan Gubernur, Bank Indonesia Dwityapoetra Soeyasa Besar,
    S.H., MIA., Ph.D.

Selanjutnya, pada Seleksi Tahap II (Penilaian Masukan dari Masyarakat, Rekam Jejak, dan Makalah), masyarakat diminta berpartisipasi untuk memberikan masukan dan/atau informasi mengenai integritas, rekam jejak, dan/atau perilaku Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan yang lulus Seleksi Tahap I (Seleksi Administratif)

Panitia Seleksi menjamin kerahasiaan identitas masyarakat serta masukan dan/atau informasi yang diberikan. Panitia Seleksi tidak melakukan korespondensi atas masukan dan/atau informasi yang diterima.

Hasil Seleksi Tahap II (Penilaian Masukan dari Masyarakat, Rekam Jejak, dan Makalah) akan diumumkan melalui laman seleksi-dkojk.kemenkeu.go.id, www.kemenkeu.go.id, dan www.bi.go.id setelah tanggal 15 Mei 2023, yaitu setelah berakhirnya periode penyampaian masukan dan/ atau informasi dari masyarakat.(*)

Editor: Galih Pratama

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

Kisi-kisi OJK akan Kondisi Perbankan Pasca Pemangkasan BI Rate

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan bahwa penurunan suku bunga acuan atau BI Rate akan memengaruhi… Read More

3 hours ago

Jokowi Terima 10 Nama Calon Pimpinan dan Dewas KPK, Pansel: Berasal dari Aspirasi Publik

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menerima nama-nama calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan… Read More

4 hours ago

Soal Kasus Dugaan Gratifikasi IPO, OJK Tegaskan Pegawainya Tak Terlibat

Jakarta - Kasus dugaan gratifikasi lima karyawan Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam melakukan penawaran umum… Read More

4 hours ago

Allianz Life Gandeng Bank HSBC Luncurkan Produk Asuransi Baru, Simak Manfaatnya

Jakarta - PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank… Read More

5 hours ago

Ini yang Dilakukan OJK-Kominfo dalam Persempit Ruang Gerak Judi Online

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyatakan tengah berupaya… Read More

7 hours ago

OJK Ungkap Alasan Pertumbuhan DPK Lebih Rendah Dibanding Kredit

Jakarta – Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae mengungkapkan penyebab pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK)… Read More

9 hours ago