CSR

Tugu Insurance Wujudkan Pelestarian Ekosistem Guna Dukung Ekowisata

Jakarta – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) sebagai anak perusahaan dari PT Pertamina Persero senantiasa menunjukkan komitmennya dalam mendukung pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan.

Melalui program CSR Bakti Tugu yang berfokus pada pilar lingkungan hidup, Tugu Insurance melakukan penanaman 7.000 pohon mangrove di kawasan pesisir Pantai Ketapang, Desa Juntinyuat, Indramayu.

Lokasi Pesisir Pantai Indramayu merupakan kawasan yang memiliki potensi alam yang besar. Namun, dampak dari pemanasan global dan perubahan iklim yang ekstrem telah memengaruhi keseimbangan ekosistem terutama di kawasan pesisir.

Baca juga: Asuransi Tugu Hadirkan Akses Air Bersih di Desa Kalitekuk Gunungkidul

Inisiatif ini pun diharapankan untuk melestarikan ekosistem mangrove sekaligus mendukung pengembangan potensi ekowisata.

Tatang Nurhidayat selaku Presiden Direktur Tugu Insurance menyatakan bahwa dengan menyertakan kurang lebih 150 masyarakat aktif di lokasi sekitar, Tugu Insurance berupaya melakukan konservasi kawasan hutan mangrove untuk mengurangi dampak perubahan iklim sekaligus mengembangkan destinasi wisata berbasis alam yang berkelanjutan.

Penanaman pohon mangrove ini merupakan wujud nyata kepedulian Tugu Insurance terhadap kelestarian lingkungan. Kami percaya langkah kecil seperti ini dapat memberikan dampak besar bagi keberlanjutan ekosistem sehingga memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat lokal sehingga mereka dapat berdaya dan mandiri secara ekonomi,” jelas Tatang. 

Baca juga: Konsisten Dukung Pendidikan, Tugu Insurance Bangun Perpustakaan dan Berikan Literasi Keuangan untuk Siswa

Ke depannya Tugu Insurance akan terus berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan melalui berbagai program lanjutannya. Partisipasi dan kontribusi dari seluruh pihak tidak hanya akan memberikan manfaat ekologis, tetapi juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan bagi generasi mendatang. (*)

Yulian Saputra

Recent Posts

Makin Mudah! Kini Naik MRT Bisa Bayar Pakai Kredivo

Jakarta - PT MRT Jakarta (Perseroda) resmi mengadakan kerja sama dengan Kredivo terkait dengan pembayaran… Read More

5 mins ago

Rupiah Terdepresiasi 2,82 Persen, BI Ungkap Penyebabnya

Jakarta – Bank Indonesia (BI) membeberkan penyebab nilai tukar rupiah yang melemah. Hingga 15 Oktober 2024, nilai… Read More

26 mins ago

Wealth Management DBS Indonesia Targetkan Volume Bisnis Obligasi Tumbuh 50 Persen pada 2024

Jakarta - PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) menargetkan pertumbuhan tahunan jumlah volume obligasi… Read More

27 mins ago

BI Catat Kredit Perbankan Tumbuh 10,85 Persen per September 2024

Jakarta – Bank Indonesia (BI) mencatat kredit perbankan tetap tumbuh. Pada September 2024, kredit perbankan mencapai 10,85… Read More

43 mins ago

SKD CPNS Dimulai Hari Ini, MenPAN-RB: Jangan Percaya Calo yang Janjikan Kelulusan

Jakarta - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dimulai hari ini, Rabu,… Read More

44 mins ago

Profil Trio Wamenkeu Pendamping Sri Mulyani di Kabinet Prabowo: Thomas Djiwandono, Suahasil Nazara, dan Anggito Abimanyu

Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto telah menunjuk tiga orang yang bakal menjadi Wakil Menteri… Read More

2 hours ago